+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Ingin mencari bahan jaket varsity yang bagus untuk digunakan sebagai jaket varsity/baseball? Tenang disini akan kami bantu rekomendasikan kain yang sesuai buat varsity jacket Anda. Kain varsity yang bagus pastinya akan sangat nyaman ketika digunakan. Di artikel kami akan memberikan penjelasannya secara lengkap.

 

Apa itu Jaket Varsity?

bahan varsity yang bagus
sumber : shopee.co.id

 

Jaket varsity adalah jaket yang pertama kali dipopulerkan oleh para pelajar di negara Amerika. Digunakan para pelajar untuk melindungi badan dari suhu yang dingin dan angin.

Varsity jacket sering dipakai para mahasiswa di Amerika karena sebagai identitas setiap kampus. Selain itu jaket ini juga tidak jarang dikenakan oleh pemain baseball sebagai jaket baseball.

Untuk varsity yang berkualitas sangat penting untuk Anda memperhatikan detail dari setiap bahan kain yang digunakan. Karena jaket yang akan digunakan nanti menjadi pakaian luar, maka dari itu bahan yang digunakan tidak mudah robek, ringan, mudah menyerap keringat dan awet.

 

Baca Juga : Rekomendasi Bahan Jaket Yang Bagus dan Adem

 

Bahan Untuk Membuat Jaket Varsity Yang Bagus

Bahan kain untuk membuat jaket varsity yang bagus tentunya ada beraneka ragam jenis kain, namun disini kami akan rangkumkan secara mudah agar Anda dapat memahami secara singkat dan tau bahan mana saja yang bagus dan cocok untuk varsity jacket.

Berikut adalah kain yang bagus untuk jaket varsity:

 

1. Double Knit Cotton

Double Knit Cotton
sumber : chinahongline.en.made-in-china.com

 

Double Knit diproduksi dengan menggunakan dua set jarum, oleh karena itu dinamakan dan menghasilkan kain yang dua kali lipat dari ketebalan biasa. Kedua lapisan rajutan ini digabungkan dengan jahitan yang saling mengunci. Kain dibuat menggunakan jarum, membuat loop di bagian belakang dan depan.

Bahan ini terbuat dari bahan dasar katun yang lembut dan halus dikulit. Ketebalan dan kehalusan tidak jauh beda dengan baby terry. Karakteristik kainnya juga cocok menjadi bahan untuk membuat jaket varsity. Dengan kelebihannya halus dikulit, dapat menyerap keringat dengan baik, adem saat digunakan, dan tidak mudah melar.

 

Baca Juga : Bahan Jaket Gunung Yang Bagus Dan Tidak Panas

 

Baca Juga :   Rekomendasi Bahan Rompi Yang Bagus dan Sering Digunakan

2. Fleece Cotton

Bahan Varsity Fleece Katun
sumber : kaos-kerah.com

 

Kain Fleece katun merupakan salah satu jenis bahan jaket varsity yang bagus. Karena bahan dasar kain yang digunakan berasal dari 100% katun tanpa polyester. Karakteristik dari kain ini adalah memiliki bulu halus pada permukaan dalam dan serat seperti kain kaos pada permukaan luar.

Jika Anda menanyakan apakah bahan fleece cotton bagus buat bahan jaket varsity? Sangat bagus, karena kain fleece katun sangat nyaman digunakan, halus, mudah menyerap keringat, adem saat digunakan, dan tidak menyebabkan iritasi kulit. Kelebihan fleece katun untuk membuat jaket varsity:

  • Mudah menyerap keringat dengan baik, jadi sangat cocok digunakan didaerah yang tropis seperti Indonesia.
  • Bahannya tebal dan lembut di kulit, sehingga dapat memberikan kehangatan saat cuaca dingin.
  • Serat kain lebih besar membuat sirkulasi udara lancar dan tidak menyebabkan panas saat dikenakan.
  • Kain fleece tidak elastis dan tidak mudah melar.
  • Fleece cotton adalah salah satu bahan jaket varsity yang awet dan tahan lama.

 

Baca Juga : 4 Bahan Jaket Coach Yang Bagus Dan Tidak Panas

 

3. Fleece PE

Bahan Jaket Fleece PE
sumber : lunartextile.com

 

Untuk berikutnya ada kain fleece PE(Polyester). Fleece PE ini hampir sama dengan fleece katun untuk karateristiknya, namun yang membuatnya beda adalah kandungan polyester lebih banyak daripada katun. Kandungan polyester membuat permukaan kain luarnya sedikit mengkilap dibanding fleece cotton.

Kain jaket varsity jika menggunakan bahan ini sebetulnya bagus saja. Karena masih nyaman digunakan, kainnya mengkilap, masih bisa menyerap keringat. Anda juga harus perhatikan pada serat polyesternya, dengan kandungan polyester didalamnya kain akan mudah melar atau elastis.

 

4. Fleece CVC

Fleece CVC
sumber : asia-manufacturer.com

 

Keempat ada fleece CVC(Chief Value Cotton) untuk bahan jaket varsity. Kain ini dibuat dengan campuran serat CVC dengan katun. Menghasilkan kain yang sedikit lebih tipis dari fleece cotton, lebih kasar pada permukaan luar, nyaman digunakan, dapat menyerap keringat juga.

Untuk jaket varsity, Fleece CVC masih tetap cocok digunakan sebagai pilihan bahan. Meskipun mengandung polyester pada CVC tapi masih bisa bersaing dengan fleece cotton. Bisa dibilang fleece CVC ini adalah alternatif dari fleece cotton yang harganya cukup mahal dipasaran.

 

Baca Juga : Bahan Hoodie Yang Bagus dan Adem, Ini Rekomendasinya!

 

5. Baby Terry Katun

Baby terry katun
sumber : lunartextile.com

 

Dalam bahan jaket varsity, baby terry katun juga termasuk kain jaket varsity yang bagus lho. Karena keunikan bahannya terletak bahan tekstur kainnya yaitu sangat lembut ketika bersentuhan dengan kulit. Kelembutan tersebut disebabkan oleh kandungan serat katun didalamnya.

Baca Juga :   Macam-Macam Jenis Resleting Yang Harus Kamu Tahu

Selain tekstur kain yang lembut pada sisi luar, pada bagian dalam permukaannya seperti kain handuk yang mudah menyerap keringat. Kalau Anda ingin kain varsity jacket yang sangat lembut dikulit dan adem, sangat disarankan untuk memilih kain ini. Kelebihan baby terry katun untuk bahan jaket varsity :

  • Tekstur kainnya sangat halus, lembut, ringan, tidak berbulu.
  • Mampu menyerap keringat dengan sangat baik karena terdapat kandungan katun yang tinggi.
  • Saat cuaca sedang dingin, baby terry mampu membuat tubuh menjadi hangat.
  • Jika Anda memakai jaket varsity baby terry di cuaca yang panas, tidak perlu khawatir karena saat digunakan tidak akan merasa gerah. Karena kainnya berongga sehingga sirkulasi udara lancar.
  • Varian warna baby terry sangat banyak.

 

Baca Juga : Mengenal Bahan Kain Kanvas Yang Digunakan Untuk Jaket

 

6. Baby Terry PE

baby terry pe
sumber : tradewheel.com

 

Bahan baby terry PE terbuat dari bahan polyester yang diproses dengan cara di polimerisasi sehingga bisa berbentuk serat dan dibuat menjadi bahan kain. Bahan baby terry (PE) teksturnya halus, ringan dan lembut. Bahan baby terry (PE) yang lembut dapat menghindarkan terjadinya iritasi pada kulit.

Bahan Baby Terry mampu menahan panas tubuh sehingga bahan ini cocok digunakan sebagai bahan jaket atau bahan pakaian hangat. Selain itu karena bahan ini cukup tebal maka akan terasa hangat saat digunakan. Kain ini tetap ringan saat digunakan, tekstur kainnya halus dan lembut.

 

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa untuk mendapatkan jaket varsity yang berkualitas perlu diperhatikan bahan baku apa yang digunakan. Hal terpenting yang harus diingat adalah pastikan bahan kain yang digunakan memiliki karakteristik kuat, awet, mudah kering, ringan.

Kalau mau tahu cara yang lebih praktis anda bisa mendownload Pola Jaket Varsity yang biasanya dikenakan oleh mahasiswa sebagai identitas kampus dari kami. Semoga artikel yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda dalam memilih bahan jaket yang bagus dan tepat sesuai kebutuhan.

 

KONVEKSI SURABAYA LUNAR GARMENT

Alamat : Jl. Karang Menur 1 no. 2 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Telepon : (031) 5017142
WA : 0895-8008-60000
Instagram : @lunargarment

 

 

About the author

Whatsapp Kami
error: Content is protected !!