+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Jaket coach merupakan salah satu jenis jaket windbreaker, yang berarti semacam lapisan pelindung yang tahan angin. Selain itu, jaket coach juga dapat melindungi tubuh dari gerimisnya hujan. Jenis jaket ini populer semenjak erigo mengeluarkan produk jaket ini. Dengan desain yang simple seperti kemeja, namun tetap memberikan kesan formal, casual, dan kece.

Di jaman sekarang sudah banyak yang mengincar jaket ini. Setiap permintaan yang ada sudah tak terbendung lagi, bahkan ada yang membuat jaket coach custom sendiri dengan menggunakan konveksi jaket dari setiap daerah. Untuk anda yang berada di Surabaya, konveksi jaket kami dapat membantu produksi anda untuk membuat jaket coach yang keren dan memikat hati pelanggan untuk membeli.

Yang harus diperhatikan saat ingin buat jaket coach custom dengan desain sendiri adalah bahan dari jaketnya. Biasanya menggunakan bahan jenis parasut agar dapat menahan angin. Bukan hanya parasut tetapi ada banyak bahan kain yang bisa dijadikan jaket coach. Maka dari itu supaya anda tidak salah pilih bahan, berikut ini akan kami berikan rekomendasi bahan jaket coach yang bagus dan tidak panas.

 

Bahan Jaket Coach
sumber : zilingoshopping.id

 

Bahan Jaket Coach Yang Bagus dan Tidak Panas

Untuk membuat jaket coach terdapat banyak bahan yang bisa digunakan. Kali ini kami memberikan rekomendasi beberapa jenis bahan untuk membuat jaket coach yang sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini adalah beberapa jenis bahannya :

 

1. Kain Taslan

Bahan Jaket Coach Taslan
sumber : lunartextile.com

 

Bahan jaket coach yang bagus dan tidak panas adalah taslan. Kain Taslan merupakan kain yang terbuat dari serat sintetis yang berkualitas tinggi. Taslan termasuk dalam kain modern yang diproduksi dengan menggunakan teknologi yang canggih. Bahan ini memiliki 3 jenis tipe, yaitu taslan balon, taslan milky, dan taslan bening.

Sangat cocok digunakan jaket coach karena sifat dari kain taslan adalah anti jamur, tahan angin, dan anti air. Ciri-ciri dari kain taslan adalah kainnya yang kaku dan sedikit mengkilap, serta memiliki lapisan coating berwarna putih dibagian dalam kainnya.

Kelebihan kain taslan :

  1. Kain taslan memiliki ketahanan dan perlindungan terhadap jamur dan noda.
  2. Mampu menahan angin saat berkendara.
  3. Memberikan kehangatan bila dipakai dalam kondisi dingin.
  4. Memiliki kemampuan anti air.
  5. Memiliki perlindungan terhadap minyak.
  6. Harga relatif murah.
  7. Pilihan warna kain yang banyak.
  8. Kainnya sangat awet dan tahan lama.
  9. Perawatan yang mudah.
Baca Juga :   Bahan Jaket Gunung Yang Bagus Dan Tidak Panas

Kekurangan kain taslan :

  1. Pada beberapa jenis kain taslan lebih panas (taslan bening, taslan milky).
  2. Kain lebih kaku (taslan bening, taslan milky).
  3. Kain cukup panas, sehingga membutuhkan lapisan dalam yang cocok agar panas tidak berlebih.
  4. Tidak mampu menahan air bertekanan.

 

2. Kain Goretex

Kain Goretex
sumber : lunartextile.com

 

Kain Gore-tex adalah kain multilayer yang dirancang untuk tetap kering dan memberikan breathability yang baik (kemampuan untuk mengeluarkan uap dari tubuh), sehingga Anda tidak akan merasa pengap dan kedap udara seperti menggunakan bahan tahan air.

Sama seperti kain parasut yang lain, goretex juga memiliki kemampuan tahan angin dan tahan air. Namun, bisa dikatakan goretex memiliki kemampuan 100% tahan air. Karena bagian luar kain ini dilapisi dengan Durable Water Repellent. Lapisan inilah yang mencegah air masuk ke bagian dalam dan memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga tidak panas saat digunakan.

Kelebihan kain goretex :

  1. 100% tahan air.
  2. Memiliki daya tahan kain yang awet.
  3. Tekstur kainnya halus, lembut, dan tidak kaku.
  4. Kainnya cepat kering.
  5. Tahan terhadap angin dan jamur.
  6. Tidak panas saat digunakan.
  7. Kainnya sangat tebal.

Kekurangan kain goretex :

  1. Harga relatif mahal.
  2. Warna kainnya terbatas.
  3. Kainnya plus minus karena impor dan tidak selalu sama.

 

3. Kain Mayer

Bahan Jaket Coach Mayer
sumber : lunartextile.com

 

Selanjutnya bahan jaket coach yang bagus adalah kain mayer. Kain mayer merupakan kain yang dapat dikategorikan sebagai kain polyester parasut, ciri khas kainnya adalah lembut, tidak kaku dan mengkilap seperti bahan taslan. Kain jenis ini umumnya bersifat hidrofobik, sehingga sangat cocok untuk membuat jaket coach. Efek kilapnya membuat jaket coach terlihat lebih mewah dan unik.

Ciri-ciri dan karakteristik dari bahan ini adalah lembut, tidak kaku, memiliki ketebalan yang lebih tipis dari kain taslan. Ketika digunakan kain ini sangat ringan sehingga sangat nyaman saat digunakan. Mampu menahan angin seperti taslan dan mempunyai sifat anti air. Maka dari itu bahan ini sangat cocok juga digunakan untuk bahan jaket coach.

Baca Juga :   Goretex dan Taslan, Apa Bedanya?

Kelebihan kain mayer :

  1. Kainnya tahan terhadap angin dan air.
  2. Mayer memiliki banyak pilihan warna.
  3. Tekstur kainnya lembut, halus dan tidak kaku.
  4. Memberikan efek hangat pada jaket.
  5. Harganya lebih murah dari taslan dan goretex.

Kekurangan kain mayer :

  1. Kain mayer tidak elastis.
  2. Rawan sobek bila tidak dirawat dengan cara yang kurang tepat.
  3. Memiliki batas untuk ketahanan air dan angin, jadi kalau mau digunakan untuk melindungi tubuh dari angin besar dan hujan lebat masih kurang maksimal.
  4. Tidak tahan terhadap jamur.

 

4. Kain ZN

Kain ZN
sumber : fitinline.com

 

Kain ZN memiliki karakteristik yang hampir sama dengan kain Taslan, namun tekstur kainnya berbeda. Karena kain ZN cenderung lebih lemas dan lebih berat meskipun ketebalannya sama dengan taslan. Di sisi lain, kain ZN ini juga memiliki sifat anti air. Jenis kain ini cocok untuk digunakan bahan jaket coach.

Bahan baku dari kain ZN ini adalah polyester atau serat sintetis. Memiliki ciri-ciri dan karakteristik kain yang lembut, tidak kaku, ketebalan kainnya sama dengan taslan, dan kainnya tidak panas. Kain ini mampu menahan air dan angin serta mudah dibersihkan, cepat kering dan tidak menimbulkan bau.

Kelebihan kain ZN :

  1. Kainnya tidak kaku dan lemes.
  2. Mampu menahan angin dan air dengan baik.
  3. Mudah dibersihkan.
  4. Saat terkena air, kain ini cepat kering.
  5. Harganya relatif murah.

Kekurangan kain ZN :

  1. Tidak dapat menyerap keringat.
  2. Sedikit panas saat dipakai.
  3. Kurang nyaman saat langsung bersentuhan dengan kulit

 

Kesimpulan

Itu tadi merupakan penjelasan dari 4 bahan jaket coach yang bagus dan tidak panas. Yang pastinya dari 4 itu anda bisa pilih yang sesuai dengan keinginan dan budget anda masing-masing. Semoga setelah membaca artikel ini anda tidak salah pilih bahan jaket coach saat membeli maupun membuat jaket coach custom.

Bagi anda yang ingin membuat jaket coach custom dengan desain sendiri dan bahan yang berkualitas, kami bisa bantu anda. Kami merupakan konveksi jaket yang berdiri sejak 2011 dan sudah berpengalaman membuat jaket coach. Langsung pesan atau tanya-tanya terlebih dahulu lewat customer service kami dibawah ini.

 

KONVEKSI SURABAYA LUNAR GARMENT

Alamat : Jl. Karang Menur 1 no. 2 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Telepon : (031) 5017142
WA : 0895-8008-60000
Instagram : @lunargarment

 

 

About the author

Whatsapp Kami
error: Content is protected !!