+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Jas merupakan salah satu pakaian formal yang sering digunakan untuk menghadiri acara-acara penting, formal, atau menghadiri meeting bersama klien. Desain dari jas sendiri dibuat secara eksklusif dan biasanya juga dibuat setelan semacam tuxedo. Setelan jas terdiri dari sebuah jas dan celana panjang dengan kain dan warna yang senada.

Sebagai pelengkap gaya busana pria, jas pria modern ini kebanyakan dijual dalam tiga bentuk yaitu jas custom, jas modifikasi, dan jas siap pakai yang harganya lebih terjangkau. Dibandingkan dengan kemeja, pola jas sendiri terbilang cukup rumit dan berbeda dengan kemeja.

Pola jas memiliki bentuk sambungan yang tidak terletak disamping kanan dan kiri, tetapi sedikit geser ke arah depan dan belakang. Pola kerah dan lengan pun juga berbeda dengan kemeja. Lengan jas dibuat mengikuti posisi tangan. Karena ingin menampilkan kesan lebih tegap dan membuat dada si pemakai tampak bidang.

Dalam memilih jas bukan hanya melihat pola jas yang bagus saja, melainkan juga memperhatikan bahan jas dipakai. Bahan jas juga menentukan kualitas dari jas tersebut. Dengan bahan jas yang bagus, jas akan semakin nyaman ketika dipakai. Bahan jas yang bagus membuat badan terasa lebih adem.

Maka dari itu jas yang bagus akan ditentukan oleh kualitas bahan jas. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi untuk bahan jas yang bagus dan tidak panas untuk Anda.

 

Bahan Jas Yang Bagus Dan Tidak Panas

Bahan Jas Yang Bagus dan Tidak Panas
sumber : alsformalwear.com

 

1. Kain Hisofy Drill

Bahan jas yang bagus dan tidak panas pertama adalah Hisofy Drill. Hisofy Drill adalah kain yang terbuat dari campuran serat katun dan polyester. Memiliki komposisi serat katun lebih banyak dari serat polyester. Kain ini memiliki tekstur kain yang sangat halus, lembut, serta adem saat dipakai. Ketebalan kain ini memiliki gramasi 210-215 gsm.

Dengan menggunakan kain hisofy drill, jas Anda akan semakin nyaman saat digunakan pada iklim tropis seperti Indonesia. Karena bahan hisofy drill dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan hisofy drill ini sering direkomendasikan sebagai bahan pembuatan dari jas. Termasuk bahan yang paling bagus dan cocok untuk jas. Namun warna dari kain hisofy drill ini sangat terbatas, tidak seperti kain drill yang lain.

Kelebihan Hisofy Drill:

  1. Permukaan kain sangat lembut, halus dan adem.
  2. Kainnya tidak menyusut.
  3. Mempunyai daya tahan kain yang kuat.
  4. Mampu menyerap keringat dengan baik.
  5. Warna dari kain ini tidak mudah luntur.
  6. Meskipun kainnya termasuk tebal, namun kain ini tetap ringan.

Kekurangan Hisofy Drill:

  1. Pilihan warna terbatas.
  2. Harga relatif mahal.

 

2. Kain Japan Drill

Yang kedua adalah Japan Drill. Japan drill adalah kain yang berserat tinggi. Kain ini terbuat dari bahan dasar katun dan polyester. Namun komposisi katun lebih banyak dari polyester. Ciri khas dari kain ini adalah memiliki ukuran serat yang besar, kuat, dan tebal. Tekstur kainnya hampir mirip dengan kain nagata drill, akan tetapi masih lebih halus japan drill.

Baca Juga :   OOTD Pakai Jaket Jeans Pria Yang Gampang Ditiru!

Bahan japan drill merupakan salah satu bahan jas yang banyak digunakan juga. Sebagai kain rekomendasi untuk jas, japan drill ini memiliki kualitas kain yang baik dan kuat. Dengan dimensi kain yang relatif stabil pada setiap lipatan dan penyusutan. Ketebalan bahan japan drill ini memiliki gramasi 210-215 gsm. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang mencari atau ingin membuat jas, bisa memakai bahan japan drill.

Kelebihan Japan Drill:

  1. Tekstur kainnya halus, lembut.
  2. Mempunyai daya serap keringat yang baik.
  3. Kainnya cukup tebal dengan gramasi 210-215 gsm.
  4. Ketika digunakan kain ini tidak panas.
  5. Kualitas serat yang tinggi.
  6. Memiliki daya tahan kain yang kuat.
  7. Warna kain tidak mudah luntur.

Kekurangan Japan Drill:

  1. Harga relatif mahal.

 

3. Kain Silk Wool

Pada bahan ketiga adalah bahan silk wool. Silk wool adalah bahan kain yang berasal dari campuran silk atau sutra sebanyak 65% dan wool sebanyak 35%. Ciri dari permukaan kain silk wool adalah warnanya yang mengkilap. Warna yang mengkilap ini sangat disukai oleh konsumen saat membeli jas ini. Karena warna yang mengkilap ini memberikan kesan yang casual dan formal.

Warna yang mengkilap didapat dari kain silk atau sutra. Seharusnya lebih bagus jika kandungan wool lebih banyak, akan tetapi banyak juga yang mencari warna yang terang seperti bahan silk. Namun perlu diketahui kalau bahan ini tetap ada kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Silk Wool:

  1. Harga relatif murah.
  2. Kainnnya adem saat digunakan.
  3. Permukaan kainnya mengkilap.
  4. Tekstur kainnya halus, lembut, dan tidak kasar.
  5. Pilihan warna kainnya sangat banyak.

Kekurangan Silk Wool:

  1. Warna kainnya mudah pudar kalau salah perawatan.
  2. Apabila dipermak akan menyebabkan bekas yang sulit dihilangkan.
  3. Tidak cocok jika dipakai setiap hari.

 

4. Kain High Twist

Untuk bahan keempat adalah High Twist. High Twist merupakan kain yang sering disebut dengan sebutan polyester. Bahan high twist juga salah satu bahan jas yang bagus. Mempunyai daya tahan kain yang kuat dan tahan lama. Selain itu kainnya juga tidak mudah kusut.

Kain ini memiliki ketebalan kain yang cukup tebal dan sedikit elastis. Ciri permukaan kainnya halus dan mengkilap. High twist ini memiliki tampilan kain yang sedikit mengkilap, rapi, tidak kaku, serta sangat mudah untuk dirawat. Namun jika digunakan terlalu lama akan panas dan akan berkeringat karena bahannya kurang menyerap keringat dengan baik. Anda bisa sesuaikan furing yang adem untuk menutupi kekurangan dari kain ini.

Kelebihan High Twist:

  1. Memiliki tekstur kain yang halus.
  2. Tidak mudah kusut.
  3. Mudah untuk dirawat.
  4. Ketebalan kain yang cukup.
  5. Mempunyai daya tahan kain yang cukup kuat dan tahan lama.
Baca Juga :   Mengenal Jenis Bahan Cotton Combed Dan Perbedaannya

Kekurangan High Twist:

  1. Kurang mampu menyerap keringat dengan baik.
  2. Ketika digunakan terlalu lama akan terasa gerah dan panas.

 

5. Kain American Drill

American drill adalah bahan yang berasal dari campuran serat katun dan polyester. Kain ini memiliki ukuran serat kain yang kecil. Serat kain yang kecil akan membuat kain ini lebih kuat dan tidak mudah sobek. Ciri dari kain adalah kainnya yang kaku, sedikit kasar.

Bahan ini juga tak jarang ditemukan untuk pembuatan jas kerja ataupun jas almamater. Karakter kain yang kaku tersebut membuat kesan jas yang casual dan formal makin terasa. Keuntungannya juga akan semakin nyaman dipakai dan mempunyai daya tahan kain yang kuat. Jadi jangan khawatir ketika Anda membeli atau membuat jas dengan bahan american drill.

Kelebihan American Drill:

  1. Daya tahan kain sangat kuat dan awet.
  2. Cocok untuk jas kerja ataupun jas almamater.
  3. Mampu menyerap keringat dengan baik.
  4. Permukaan kain yang halus.
  5. Pilihan warna kain sangat banyak.

Kekurangan American Drill:

  1. Jika dipegang kainnya kaku.
  2. Warna kainnya lebih mudah pudar.

 

6. Kain Taipan Drill

Rekomendasi bahan jas yang bagus dan tidak panas adalah taipan drill. Taipan drill adalah kain yang dibuat dari campuran katun dan teteron cotton. Komposisi campuran dari kain taipan drill adalah katun sebanyak 70% dan teteron cotton sebanyak 30%.

Memiliki ciri dan karakteristik kain yang halus, lembut, adem, dan tidak kaku. Kainnya juga mampu menyerap keringat dengan baik. Jenis kain ini biasa digunakan untuk pembuatan jas juga, terutama jas almamater. Ketika Anda menggunakan bahan ini untuk jas, akan terasa nyaman dan memiliki kesan mewah. Bisa Anda jadikan rekomendasi bahan jas yang bagus dan tidak panas.

Kelebihan Taipan Drill:

  1. Warnanya tidak mudah pudar dan kusam.
  2. Memiliki daya serap keringat yang baik.
  3. Kainnya tidak mudah kusut.
  4. Permukaan kainnya halus, lembut, dan adem.
  5. Ketebalan kainnya tidak terlalu tipis.
  6. Pilihan warna kain banyak.

Kekurangan Taipan Drill:

  1. Harga relatif mahal.
  2. Susah untuk dicari karena yang menjual sedikit.

 

Kesimpulan

Nah, cukup sudah itu tadi adalah 6 pilihan bahan jas bagus dan tidak panas untuk Anda. Semoga rekomendasi kain jas tadi dapat membantu Anda dalam membeli atau membuat jas yang berkualitas dan nyaman digunakan. Keenam bahan tadi dapat disesuaikan juga dengan budget yang Anda punya. Karena 6 bahan tadi mempunyai harga bahan yang berbeda-beda jadi bisa Anda sesuaikan.

Bagi Anda yang ingin membuat jas custom dengan desain sendiri, kami bisa bantu. Lunar Garment adalah konveksi surabaya yang berpengalaman membuat jas almamater, jas kerja, jas kantor, blazer. Bukan hanya jas saja tetapi bisa kaos, kemeja, jaket, topi dan yang lainnya. Langsung menghubungi kontak dibawah ini.

 

KONVEKSI SURABAYA LUNAR GARMENT

Alamat : Jl. Karang Menur 1 no. 2 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Telepon : (031) 5017142
WA : 0895-8008-60000
Instagram : @lunargarment

 

 

 

About the author

error: Content is protected !!