Rekomendasi Bahan Jaket Yang Bagus Dan Adem

Rekomendasi Bahan Jaket Yang Bagus Dan Adem. Jaket sepertinya menjadi suatu keharusan bagi hampir semua orang. Kalau Anda perhatikan di masyarakat, banyak yang suka memakai jaket dalam cuaca apapun.

Di jaman sekarang jaket menjadi salah satu pakaian luar atau outer yang berguna sebagai fashion ootd. Selain itu fungsi utama dari jaket adalah melindungi tubuh agar kondisi tubuh tetap hangat dan stabil.

Maka dari itu selain hanya untuk fashion, perlu diperhatikan juga dalam memilih bahan kain yang akan dipakai jaket. Karena kalau kain jaket tidak bagus, maka jaket tidak nyaman saat dipakai.

Untuk itu kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi bahan jaket yang bagus dan tidak panas untuk Anda. Simak dibawah ini ya.

 

Apa Ciri-Ciri Bahan Jaket Yang Bagus?

Bahan Jaket
sumber : scabal.com

 

Pastinya ciri-ciri bahan jaket yang bagus adalah kain yang memiliki tekstur halus, lembut, nyaman digunakan, dan tahan lama. Biasanya ciri-ciri tersebut untuk jaket hoodie.

Sedangkan untuk ciri-ciri kaku, keras, tahan lama dan mampu menahan angin, lebih cocok dijadikan untuk bahan membuat jaket motor, windbreaker, dan bomber.

Seiring berkembangnya jaman, model jaket kini sudah semakin beraga sesuai dengan fungsi dan kebutuhan penggunanya.

Untuk Anda yang ingin membuat jaket custom dengan menggunakan konveksi, pastikan Anda pertimbangkan setiap bahan jaket yang akan digunakan.

Jangan sampai Anda salah pilih bahan, karena salah pilih bahan jaket akan berdampak ke kualitas jaket dan kenyamanan saat dipakai.

 

Baca Juga : Rekomendasi Bahan Jaket Varsity Yang Bagus dan Adem

 

Jenis Bahan Jaket Yang Bagus dan Adem

Bahan Jaket Yang Bagus Untuk Bomber

Bahan Jaket Yang Bagus
sumber : id.hm.com

 

Kalau anda hobi memakai jaket bomber, tidak lengkap kalau anda tidak tahu bahan yang dipakai jaket bomber anda. Biasanya jaket bomber memiliki lapisan yang agak tebal dengan menggunakan bahan parasut diluarnya dan bagian dalam menggunakan lapisan furing supaya nyaman saat digunakan.

Jaket bomber dengan bahan parasut termasuk salah satu bahan jaket yang bagus dan tebal, cocok untuk anda pakai berkendara. Kira-kira apa saja bahan yang bagus untuk buat jaket bomber? Dibawah ini adalah daftarnya.

 

Kain Mayer

Kain Mayer
sumber : fitinline.com

 

Kain Mayer adalah salah satu jenis kain parasut polyester yang memiliki sifat relatif tipis dan tidak kaku, lemas, lembut dan berkilau. Umumnya kain jenis ini bersifat hidrofobik sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan jaket bomber karena efek kilapnya lebih mewah dan unik.

Kain mayer mempunyai ciri khas yang membedakan dengan kain lainnya, yaitu :

  • Kainnya tipis dan memiliki efek berkilau.
  • Memiliki sifat yang lemas dan tidak mudah kusut.
  • Permukaan kainnya lembut
  • Memiliki sifat anti air
  • Kainnya mudah dikeringkan
Baca Juga :   Konveksi Jaket, Kaos, Topi, Polo Shirt, Kemeja, di Surabaya.

 

Scott Puma

Bahan Jaket Bomber Scott Puma
sumber : ncccc.gov.eg

 

Kain scott puma adalah salah satu jenis kain jaket yang terbuat dari 100% serat polyester, yang sedikit lebih tebal dan memiliki permukaan yang agak bertekstur. Jika kain di gesekkan tidak berisik dan memiliki ciri tidak mudah kusut.

Kain scott puma mempunyai ciri khas yang membedakan dengan kain lainnya, yaitu :

  • Memiliki sifat anti air
  • Kainnya tidak mudah kusut
  • Mudah dikeringkan
  • Cocok untuk jaket bomber

 

Kain ZN

Kain ZN
sumber : fitinline.com

 

Kain ZN memiliki sifat yang mirip dengan kain taslan, tetapi tekstur kainnya berbeda, dan sifatnya yang lemes dan tidak kaku. Ini memiliki ketebalan yang sama dengan Taslan dan anti air. Kain ini banyak digunakan untuk menjahit jaket bomber, celana panjang dan lain sebagainya.

Ciri-ciri karakteristik kain ZN yang membuat beda dengan lainnya yaitu :

  • Memiliki sifat anti air
  • Kainnya tidak kaku
  • Cocok untuk jaket bomber
  • Permukaan kainnya sedikit berkilau

 

Baca Juga : Bahan Jaket Parka Yang Bagus dan Adem

 

Bahan Jaket Yang Bagus Untuk Naik Gunung

Bahan Yang Bagus Untuk Jaket Gunung
sumber : indiamart.com

 

Jaket gunung adalah salah satu pakaian yang sangat penting saat mau mendaki gunung. Pakaian ini akan membantu untuk membuat tubuh selalu hangat dan melindungi tubuh dari cuaca yang ekstrem di gunung. Biasanya jaket gunung ini terbuat dari bahan anti air, dengan bahan dalam yang halus dan lembut untuk menjaga kehangatan tubuh.

Sekarang sudah banyak yang jual jaket gunung ini dengan berbagai merk dan jenis jaket. Kalau Anda adalah seorang pendaki gunung, anda harus tahu bahan yang digunakan apa saja. Disini kami akan memberikan rekomendasi untuk bahan jaket gunung yang sering dipakai.

 

Kain Goretex

Bahan jaket yang bagus dan tidak panas
sumber : beuget.com

 

Kain Goretex adalah membran kain tahan air dan tahan angin yang tersusun dari milyaran lubang kecil yang biasa disebut breathable fabric. Kain ini sering disebut sebagai bahan waterproof terbaik dan 100% tahan air. Dapat menahan segala kondisi cuaca dan tidak mudah kusut.

Kain goretex mempunyai ciri khas yang membedakan dengan kain lainnya, yaitu :

  • Kainnya tidak berkilau
  • Cenderung tidak kaku kainnya
  • 100% anti air
  • Tidak berisik saat digesekkan
  • Permukaan kainnya lembut dan ringan

 

Kain Taslan

Bahan jaket yang bagus
sumber : lunartextile.com

 

Kain taslan merupakan salah satu bahan yang populer untuk pembuatan jaket. Bahan dengan kepadatan serat yang tinggi, terbuat dari benang sintetis bertekstur yang ditenun secara modern, menghasilkan kain yang lembut, ringan namun kuat dan sangat tahan lama.

Kain taslan mempunyai ciri khas yang membedakan dengan kain lainnya, yaitu :

  • Kainnya licin dan sedikit berkilau.
  • Memiliki sifat yang lentur dan tidak mudah kusut.
  • Mempunyai kelebihan anti jamur dan anti minyak.
  • Memiliki sifat anti air.
  • Kainnya cenderung kaku.

 

Baca Juga : Jaket yang Lagi Trend 2023 Pria Viral Terbaru

 

Baca Juga :   Rekomendasi Outfit Kemeja Pria yang Buat Kamu Makin Stylish

Bahan Jaket Yang Bagus Untuk Hoodie

Bahan Jaket Yang Bagus Untuk Hoodie
sumber : pexels.com

 

Pastinya anda sudah tidak asing dengan jaket hoodie ini. Sudah banyak masyarakat umum yang punya jaket hoodie. Karena hoodie adalah salah satu jaket yang populer dan sering digunakan.

Jaket ini dinamakan hoodie karena memakai tudung di kepalanya. Dilengkapi dengan kantong doraemon dibagian depan. Hoodie ini juga ada yang menggunakan resleting di bagian depannya. Seiring jaman jenis dari hoodie mulai beragam.

Maka dari itu saat anda membeli jaket hoodie, anda harus tahu bahan yang digunakan seperti apa. Berikut ini adalah bahan hoodie yang bagus.

 

Kain Fleece

Bahan Hoodie Yang Bagus
sumber : indiamart.com

 

Bahan fleece katun merupakan jenis kain yang terbuat dari 100% serat katun. Ciri dan tekstur kain ini halus dan lembut, karena memiliki sedikit bulu halus dipermukaan kainnya. Bahan hoodie yang bagus adalah fleece. Bagian permukaan luar kain ini seperti kain single knit. Sedangkan bagian dalam berupa bulu halus yang membuat nyaman saaat digunakan dan tidak menyebabkan iritasi. Ketebalan bahan ini sangat tebal daripada kain yang lainnya, tetapi kain ini tetap ringan saat digunakan.

Ketika Anda ingin membeli jaket hoodie, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang terutama adalah memperhatikan bahan dari hoodie sendiri saat membeli atau membuat hoodie anda. Jangan sampai salah pilih bahan, kalau salah pilih bahan akibatnya adalah hoodie akan tidak nyaman saat digunakan. Bahan fleece ini bisa anda jadikan pilihan untuk hoodie anda.

 

Baca Juga : Perbedaan Bahan Fleece dan Baby Terry

 

Kain Baby Terry

Bahan hoodie yang bagus
sumber : lunartextile.com

 

Baby terry merupakan salah satu jenis bahan yang paling sering digunakan untuk pakaian outer seperti jaket, hoodie. Ciri khas kain baby terry adalah permukaan kain yang lembut dan halus. Bagian permukaan luar seperti bahan kaos pada umumnya. Untuk bagian permukaan dalam terdapat serat yang membentuk struktur kumpulan loop.

Jika anda ingin menggunakan bahan ini untuk hoodie, anda sangat tepat sekali. Bahan ini mempunyai kelebihan yaitu memiliki daya serap yang baik, tidak membuat iritasi pada kulit, dan kainnya adem saat digunakan. Ketebalan kainnya hampir sama seperti fleece. Yang paling membuat baby terry berbeda adalah kainnya tidak ada bulu-bulu halus seperti pada bahan fleece.

 

Kesimpulan

Setelah sudah mengetahui jenis jenis bahan jaket yang bagus, anda mungkin akan tertarik untuk langsung membeli atau pun membuat jaket favorit anda. Semoga artikel ini dapat membantu dan menambah pengetahuan anda tentang bahan-bahan yang cocok untuk jaket yang akan anda beli.

Jika anda ingin membuat jaket custom dengan desain sendiri, kami dapat membantu anda. Karena kami termasuk konveksi jaket terbaik di Surabaya. Lunar Garment sudah berdiri sejak tahun 2011 dengan banyak pengalaman membuat jaket. Sudah dipercayai oleh banyak pihak untuk membuat jaket. Mulai dari komunitas, organisasi, instansi, pemerintah, sekolah, universitas, dll. Untuk anda yang ingin membuat jaket, bisa menghubungi kontak kami dibawah ini.

 

KONVEKSI SURABAYA LUNAR GARMENT

Alamat : Jl. Karang Menur 1 no. 2 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Telepon : (031) 5017142
WA : 0895-8008-60000
Instagram : @lunargarment

 

 

 

Whatsapp Kami
Scroll to Top