+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Jaket gunung memang sudah banyak yang mencarinya atau membuatnya sendiri untuk keperluan mendaki gunung. Untuk mendaki gunung salah satu item ini sangat diperlukan karena keadaan dan cuaca ekstrem yang membuat anda harus memakai jaket gunung. Namun perlu diingat bahwa bahan jaket gunung ini bukan hanya satu saja, ada beberapa bahan yang mendukung jaket gunung ini bisa kuat di segala cuaca. Atau mungkin anda sudah punya jaket gunung tapi tidak tahu nama bahannya apa.

Berikut ini akan kami berikan beberapa rekomendasi bahan jaket gunung yang terbaik dan berkualitas serta sering digunakan untuk bahan jaket gunung. Simak dibawah ini ya.

 

Bahan Jaket Gunung Yang Bagus

Kami akan memberikan 3 bahan yang terbaik untuk jaket gunung. Tentunya beberapa bahan jaket gunung ini sangat mudah dicari juga. Anda bisa dapatkan di toko kain jaket sekitar wilayah kota anda. Berikut ini nama bahan jaket gunung beserta kelebihan dan kekurangannya :

 

1. Goretex

Jaket Gunung Bahan Goretex
sumber : bukalapak.com

 

Bahan jaket gunung yang bagus adalah goretex. Goretex adalah bahan yang terbuat dari beberapa lapisan membran yang membuat kain ini tetap kering ketika kena air dan memiliki kemampuan melepaskan uap panas yang baik. Jadi ketika anda memakai jaket gunung dengan bahan goretex, tidak usah khawatir untuk kepanasan. Karena bahan ini dibuat dengan sirkulasi udara yang baik. Kain goretex ini dibuat dengan serangkaian tes untuk memeriksa kelayakan kain ini sebelum dipasarkan. Maka dari itu tidak heran jika harga dari kain ini juga bisa dibilang relatif mahal, karena kualitas yang diberikan bukan main-main.

Baca Juga :   4 Jenis Kain Untuk Jaket Parasut TERBAIK

 

Kelebihan Goretex :

  1. Kainnya cepat kering.
  2. Tahan segala cuaca.
  3. Mampu menahan air hingga 100%.
  4. Permukaan kainnya lembut dan halus.
  5. Jika dipegang kainnya tidak kaku.

Kekurangan Goretex :

  1. Harga bahan goretex cukup mahal.
  2. Warna dari kain goretex terbatas.

 

2. Taslan Balon

Jaket Gunung Bahan Taslan Balon
sumber : shopee.co.id

 

Taslan balon adalah jenis bahan yang memiliki ciri khas permukaan kain yang licin mirip seperti bahan pvc rubber namun lebih halus taslan balon. Pada permukaan luar terdapat lapisan yang mudah kering, licin, serta lembut ketika dipegang. Permukaan bagian dalam terdapat lapisan berwarna putih yang disebut coating. Coating ini juga bisa dijumpai pada jenis taslan lainnya. Namun pada jenis taslan ini, coating bagian dalamnya tebal tidak seperti taslan milky dan taslan bening. Maka dari itu kain taslan balon ini juga cocok digunakan untuk jaket gunung karena kain ini tahan air dan air juga tidak akan masuk ke dalam melewati pori-pori kain.

 

Kelebihan Taslan Balon :

  1. Tahan terhadap air dan jamur.
  2. Mudah dibersihkan.
  3. Jika terkena air hujan, bahan ini cepat kering.
  4. Harga lebih murah dari goretex.
  5. Kainnya lebih tebal dari goretex.

Kekurangan Taslan Balon :

  1. Tidak memiliki sirkulasi udara yang baik.
  2. Kainnya sedikit kaku.
  3. Permukaan bagian luar licin.

 

3. Taslan Milky

Jaket Gunung Bahan Taslan Milky
sumber : tokopedia.com

 

Jenis kain ini berbeda dengan jenis taslan balon. Kain taslan milky ini terbuat dari kain parasut polyester yang kerapatan seratnya tidak serapat taslan balon. Bagian luar kain ini memiliki ciri khas kaku, halus, mengkilap, dan sedikit berisik ketika di gesekkan. Untuk bagian dalam hampir sama dengan taslan balon yang memiliki coating, namun coatingnya tidak setebal dan tidak berwarna putih pekat seperti taslan balon. Warna coatingnya seperti putih susu dan sedikit ada titik-titik karena tidak terlalu tebal lapisannya. Termasuk kain waterproof tetapi tidak terlalu mampu untuk menahan air sampai 100%, mungkin hanya diangka 50-60% saja.

Baca Juga :   Rekomendasi Vendor Seragam Kantor Murah dan Bergaransi

Kelebihan Taslan Milky :

  1. Mampu menahan air dan jamur.
  2. Kainnya cukup tebal.
  3. Harganya relatif murah.
  4. Pilihan warnanya sangat banyak.
  5. Cocok digunakan untuk jaket gunung dengan harga yang murah.

Kekurangan Taslan Milky :

  1. Tidak tahan disegala cuaca.
  2. Ketahanan menahan air tidak sampai 100%.
  3. Kainnya kaku.
  4. Lebih tipis daripada taslan balon.
  5. Cukup berisik jika digesekkan.

 

Kesimpulan

Jadi itu tadi ketiga bahan yang sering digunakan untuk membuat jaket gunung waterproof. Sebenarnya ada banyak kain yang juga bisa dipakai, namun ketiga kain ini yang merupakan yang terbaik dan mampu menahan air dengan baik juga. Dan yang penting kainnya kuat dan cocok di segala medan yang ada di gunung. Berikut tadi adalah pengetahuan yang sangat penting ketika anda ingin membeli atau buat jaket waterproof di konveksi jaket. Jangan sampai salah pilih bahan ya teman-teman.

Bagi anda yang ingin membuat jaket gunung juga, namun belum dapat konveksi jaket yang pas dan berkualitas. Kami bisa membantu anda untuk membuat jaket gunung sesuai desain anda. Konveksi kami sudah berpengalaman sejak tahun 2011 hingga sekarang dan sudah membuat hingga puluhan ribu desain jaket yang ada. Langsung pesan saja lewat WA kami dibawah ini dan dapatkan jaket terbaik dari kami.

 

KONVEKSI SURABAYA LUNAR GARMENT

Alamat : Jl. Karang Menur 1 no. 2 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Telepon : (031) 5017142
WA : 0895-8008-60000
Instagram : @lunargarment

 

 

 

About the author

1 Response
Whatsapp Kami
error: Content is protected !!