+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Kemeja adalah poin penting dalam hal formal atau identik dengan gaya berpakaian saat bekerja. Kemeja juga bisa menjadi salah satu fashion kasual yang dapat dipakai sehari-hari. Sekarang semakin banyak orang yang tidak ragu lagi menggunakan kemeja, karena memang outfit ini kelihatan lebih trendi dan stylish saat dipakai. Sebelum membeli kemeja atau membuat kemeja ada hal yang perlu diperhatikan lho, bukan hanya sekedar penampilan tapi kenyamanan bahan kemeja saat dipakai juga penting. Maka dari itu kamu perlu mengetahui 5 jenis bahan yang bagus untuk membuat kemeja, yuk simak artikel ini sampai akhir yaa!

 

1. Kain Drill cocok untuk Kemeja PDH dan PDL

Kemeja Bahan Drill
sumber : gmglogos.com

 

Jenis kain ini yang biasa digunakan sebagai bahan dasar membuat kemeja, memiliki tekstur yang unik karena ditenun dengan pola diagonal atau garis diagonal yang dibuat miring dikedua sisi bahannya. Saat dikenakan, kain drill ini cenderung halus dan lembut di kulit. Kain kemeja ini cocok untuk membuat kemeja PDH dan PDL. Karena selain kainnya halus, kain drill ini kuat untuk dipakai dalam jangka waktu lama dan bisa dipakai saat mengerjakan proyek besar sebagai kemeja proyek yang ada scotlightnya.

Baca Juga :   Bahan yang Bagus dan Terbaik Untuk Membuat Kemeja

 

2. Kain katun yang menyerap keringat dengan baik

Kemeja Katun
sumber : aliexpress.com

 

Katun atau cotton merupakan bahan yang sering digunakan untuk kaos dan terbuat dari serat kapas. Kemeja berbahan katun biasanya tidak mudah kusut, dan warnanya tidak cepat pudar. Kemeja berbahan katun terasa sejuk saat dipakai, mudah menyerap keringat, dan lebih nyaman dipakai.

 

3. Kain acrylic yang sangat lembut saat dipakai

kemeja acrylic
sumber : shoppe.co.id

 

Tidak diragukan lagi bahwa acrylic bukan hanya nama jenis cat, tetapi juga nama jenis bahan. Kain acrylic memiliki karakteristik bahan yang ringan dan lembut. Jenis kain ini dapat menahan suhu tubuh tanpa meninggalkan kulit yang gatal. Dibandingkan dengan jenis kain sintetis lainnya, kain acrylic lebih cepat kering setelah dicuci. Kemeja acrylic merupakan jenis kain yang bagus saat kamu ingin memakai kemeja. Secara umum, kain ini sifatnya mirip dengan wol yang lembut dan ringan. Jenis kain acrylic sendiri dikenal dengan nama dagang acrilian, cashmilon, orlon, vonnel dan wolacryl.

Baca Juga :   Hasil Kemeja Pajero - Ripstop

 

4. Kain chambray yang hampir mirip seperti denim

kemeja chambray
sumber : uniqlo.com

 

Kain chambray adalah kain kemeja yang bentuknya mirip denim. Meski begitu, tekstur kain chambray lebih halus dan lembut dibandingkan kain jeans. Hal ini karena kain chambray terbuat dari serat alami berupa katun dan sangat nyaman dipakai di cuaca panas. Keunggulan kemeja chambray tidak lain dari warna dan karakternya yang cocok dipakai hampir di segala suasana. Bahannya juga mudah dipadukan bersama bawahan serta aksesoris apa pun. Gabungan antara bentuk modern dan nuansa old school menghasilkan kesan classic but stylish.

 

5. Kain oxford tidak panas saat dipakai

kemeja oxford
sumber : blibli.com

 

Kain oxford merupakan jenis kain yang biasa digunakan untuk bahan kemeja kantoran, seragam kerja, maupun seragam sekolah. Tekstur kainnya yang rata membuat tampilan kemeja oxford jadi lebih rapi dan jika diraba akan terasa halus. Meski dengan harga yang terjangkau, kain oxford dapat dikategorikan sebagai jenis bahan yang sangat kuat karena dibuat dengan teknik khusus.

Untuk kamu yang ingin membuat kemeja PDH atau PDL langsung aja ke konveksi Lunar Garment, dapatkan harga yang spesial dan murah. Memberikan anda kualitas yang terbaik dengan harga yang terjangkau. Untuk pemesanan langsung ke Konveksi Kemeja Surabaya Lunar Garment. WA = 0895800860000.

 

About the author