+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Jaman sekarang kemeja adalah salah satu fashion wajib yang bisa dikenakan untuk gaya formal maupun gaya kasual sehari-hari. Banyak orang tidak ragu menggunakan kemeja, karena outfit ini membuat penampilan terlihat lebih kece dan trendi. Selain itu desain dan tampilan dari kemeja juga beragam.

Tetapi ada satu hal yang harus diperhatikan, yaitu bahan kemeja. Bahan kemeja adalah satu item penting penentu kemeja kamu nyaman dipakai atau tidak. Bukan hanya nyaman tetapi perlu juga bahan kemeja yang adem untuk dipakai.

Sebelum membeli kemeja, sebaiknya kamu harus mengetahui 7 jenis kain yang bagus untuk kemeja. Yuk, simak artikel berikut ini yang sudah kami rangkum.

 

Kain Katun

Bahan Kemeja Kain Katun
sumber : id.aliexpress.com

 

Bahan kemeja yang bagus pertama adalah kain katun. Kain katun atau cotton merupakan bahan yang terbuat dari bahan dasar serat alami tanaman kapas. Katun sendiri menjadi incaran dalam industri tekstil. Karena katun memiliki karateristik yang lembut dan halus, daya tahan kain yang kuat dan awet, sedikit kaku namun terasa adem saat dipakai. Selain itu kain ini dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak mudah kusut sehingga sangat nyaman saat digunakan sebagai bahan kemeja.

 

Kain Oxford

Kemeja Kain Oxford
sumber : adaysmarch.com

 

Kain oxford adalah pilihan kedua bahan kemeja yang bagus. Oxford adalah bahan kain yang terbuat dari 60% katun dan 40% polyester. Bahan ini cocok digunakan sebagai bahan untuk kemeja pria, seragam kantor, seragam sekolah dan bahan pakaian lainnya. Memiliki tekstur kain yang rata dengan serat yang rapat dan halus. Ketika digunakan, bahan ini akan terasa ringan dan memiliki ketebalan yang pas.

Baca Juga :   Hasil Produksi dan Desain Jaket model sweater Fleece, Exellent.

 

Kain Chambray

Kain Kemeja Chambray
sumber : lazada.co.id

 

Pilihan ketiga untuk bahan kemeja adalah kain chambray. Kain Chambray merupakan kain yang memiliki tampilan fisik seperti kain denim, saat dipakai bahan ini akan terasa lebih halus dan lembut. Karena kain ini terbuat dari serat alami yaitu kapas yang menjadi bahan dasar dari kebanyakan kemeja. Selain itu kemeja dengan bahan chambray akan memberikan rasa nyaman tersendiri, apalagi bahan ini cocok menjadi pakaian musim panas.

 

Kain Denim

Bahan Kemeja Denim
sumber : indiamart.com

 

Untuk pilihan yang keempat kain kemeja yang bagus adalah kain denim. Bahan denim adalah sejenis bahan kain yang terbuat dari bahan dasar katun twill. Jenis kain ini diproses dengan cara ditenun dengan serat katun yang berwarna biru dan benang putih. Memiliki ciri khas kain yang kaku namun mempunyai permukaan kain yang halus dan lembut. Kelebihan lainnya dari bahan denim yaitu daya tahan yang kuat dan awet serta tidak mudah kusut.

 

Kain Flanel

Kemeja dengan Kain Flanel
sumber : shopee.co.id

 

Selanjutnya adalah kain flanel. Jenis bahan kain ini memiliki permukaan yang lembut dan halus karena dibuat melalui serangkaian proses pemanasan dan penguapan. Terbuat dari bahan dasar wol dan katun. Meskipun umumnya sering digunakan untuk membuat selimut, sprei, maupun pakain tidur, kain flanel juga bisa digunakan bahan kemeja. Memiliki karakteristik yang cukup tebal sehingga dapat memberikan rasa hangat saat dipakai.

Baca Juga :   Apa itu Bahan Lotto? Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

 

Kain Acrylic

Bahan Kemeja Acrylic
sumber : shopee.co.id

 

Jenis bahan ini merupakan kain yang biasa digunakan untuk membuat kemeja pria. Kain acrylic ini dibuat dengan bahan dasar polimer sintetis yang disebut akrilonitril. Bahan ini memiliki karakteristik ringan, lembut adem dan nyaman serta tidak menyebabkan rasa gatal di kulit. Namun serat dari kain ini tidak mampu menyerap air dengan baik.

 

Kain Drill

Hasil Produksi Dan Desain Kemeja American Drill Sensitive
Hasil Produksi Dan Desain Kemeja American Drill Sensitive

 

Kain kemeja yang bagus terakhir adalah kain drill. Bahan drill adalah jenis kain yang memiliki ciri permukaan benang miring atau diagonal. Drill terbuat dari bahan dasar 100% katun alami. Umumnya bahan ini adem atau tidak gerah saat dikenakan sebagai kemeja. Namun kualitas bahan kain drill terganung dari merek atau jenis kain yang berbeda-beda. Biasanya kain ini digunakan untuk membuat kemeja seperti seragam PDH/PDL, seragam kantor, jas almamater, seragam TNI dan Polri, seragam satpam, dll.

 

Terima kasih sudah membaca artikel kami 😀

 

KONVEKSI SURABAYA LUNAR GARMENT

Alamat : Jl. Karang Menur 1 no. 2 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Telepon : (031) 5017142
WA : 0895-8008-60000
Instagram : @lunargarment

 

About the author

error: Content is protected !!