+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Jenis-Jenis Bahan Untuk Kemeja PDH dan PDL

Konveksi Kemeja PDH Surabaya – Kemeja kerja PDH dan PDL merupakan pakaian seragam dari sebuah perusahaan atau instansi yang ada. Selain itu bahan untuk kemeja yang digunakan harus diperhatikan, supaya saat dipakai dapat memberikan kesan nyaman dan rapi.

Jenis bahan kemeja ini juga tergolong sangat banyak, maka dari itu harus diperhatikan dengan baik pemilihan bahannya. Bukan hanya sebagai pakaian tetapi sebagai icon atau identitas dari instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta.

Kain Kemeja PDH dan PDL

PDH atau Pakaian Dinas Harian ini sudah sangat umum dan sudah banyak yang pakai. Dengan banyak pilihan warna, jenis, bordir, hingga kain. Bagi perusahaan dan instansi yang ada ini merupakan suatu penunjang bisnis mereka supaya semakin dikenal melalui kemeja yang dipakai.

PDL atau Pakaian Dinas Lapangan ini dipakai saat staff atau karyawan bekerja di lapangan atau mengerjakan tugas proyek diluar kantor. Dengan menggunakan scotlight di kemeja nya supaya ada reflektor cahaya saat malam hari. Nah kemeja PDL membutuhkan kain sesuai dengan kondisi lapangan.

Mengenal Bahan Kemeja PDL dan PDH

  1. Taipan Tropical – merupakan bahan seragam kantor yang elegan dan adem saat dipakai. Memiliki serat dan tekstur yang hampir sama dengan nagata drill namun harga dari taipan tropical lebih mahal. Sering dipakai untuk pembuatan seragam kantor.
  2. Nagata Drill – jenis bahan kemeja ini tergolong dingin saat dipakai dan cocok dipakai di tempat yang beriklim tropis. Tekstur lebih lembut dan tidak begitu kaku saat digunakan. Bahan kain ini merupakan yang paling populer sekarang bahkan sangat direkomendasikan sebagai bahan kemeja PDH dan PDL.
  3. American Drill – kain kemeja yang sering dicari dan digunakan karena harganya yang terjangkau dan memiliki daya tahan yang kuat. Meskipun tidak sedingin kain nagata drill dan taipan tropical, namun banyak yang memilih bahan ini karena serat kain yang kuat dan cocok untuk diluar lapangan.
  4. Maryland Drill – kain maryland merupakan bahan yang terbuat dari teteron rayon yang mempunyai tekstur garis diagonal. Memiliki kelebihan yaitu tidak panas saat dipakai, lembut dan nyaman serta tampil elegan dengan menggunakan kain ini. Biasa dipakai untuk pembuatan jas almamater.
  5. Oxford – kain oxford biasa digunakan untuk jas lab dan kemeja kantor karena bahannya adem dan halus serta cukup nyaman waktu dipakai. Kain ini adalah campuran katun dan teteron yang dibuat dengan cara penyilangan dua benang yang membentuk tekstur titik-titik.
  6. Ribstop – merupakan kain yang mempunyai ciri khas motif kotak-kotak pada permukaan kainnya. Cocok dipakai diluar ruangan atau outdoor, contohnya kemeja tactical. Salah satu kelebihan lainnya adalah kain ini tahan terhadap robek.
Baca Juga :   Hasil Konveksi Jaket Gojek

jenis bahan kemeja

Baca Juga : Hasil Produksi Kemeja UBAYA Bahan Nagata Drill

Cara Memilih Bahan Yang Cocok Untuk Kemeja PDH dan PDL

Memang ini adalah yang dilema saat memilih kain mana yang terbaik diantara yang lain. Kali ini kami akan memberikan solusi dan tips cara memilih bahan yang cocok untuk pembuatan kemeja anda.

  1. Perhatikan Serat Kain: Dengan memperhatikan serat kain yang ada, kamu akan mendapatkan kualitas yang terbaik dan cocok untuk kemeja kamu. Serat kain yang lembut, nyaman, serta mempunyai daya serap keringat yang bagus akan menjadi standard kemeja yang terbaik.
  2. Perhatikan Daya Tahan Kain: Perlu diperhatikan kain yang dipilih apakah cocok dengan kondisi lingkungan sekitar, lingkungan outdoor, ruangan ber-Ac. Jika tempat tersebut cenderung panas maka pilihlah kain yang dapat membuat tubuh kamu dingin. Jika tempat tersebut cenderung dingin maka pilihlah kain yang dapat membuat tubuh kamu tetap hangat.
  3. Perhatikan Harga: Harga memang yang harus terutama saat membeli kain karena menyesuaikan dengan budget yang ada. Pilihlah kain dengan harga yang terjangkau serta cocok untuk kondisi ruangan saat bekerja. Jika ingin yang paling terbaik maka kamu juga harus membayar lebih karena harga kainnya yang mahal.
Baca Juga :   Hasil Konveksi Kaos Oblong Lunar

Itulah beberapa jenis bahan untuk kemeja dan cara-cara memilih kain yang cocok. Memang dengan keinginan kita selalu ingin mempunyai kemeja yang nyaman saat dipakai bekerja. Jika anda ingin membeli kain tersebut, bisa langsung membeli di Toko Kain Surabaya Lunar Textile.

Terima Kasih Sudah Membaca 😀

About the author