+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Hoodie memiliki bahan fleece cotton yang lembut. Fashion item ini disukai karena nyaman untuk dipakai sehari-hari. Tidak ada batasan, baik tua maupun muda memakainya sebagai pakaian kasual. Meski perawatannya relatif mudah, bahan hoodie atau sweter terkadang menyisakan bulu-bulu halus. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan tips cara mencuci pakaian jenis ini agar tidak mudah rusak.

Fashion ini sangat populer di kalangan anak muda. Pakaian ini memberikan kesan santai, santai dan berjiwa muda. Untuk anak perempuan, sweater hoodie cocok untuk mereka yang memiliki kepribadian tomboy yang memberikan kesan sporty dan feminim. Ciri khas jaket ini mempunyai tudung atau kupluk, ciri lain dari hoodie ini adalah saku di bagian depan dan tali mengencangkan dan mengendurkan hoodie. Hoodie juga merupakan pakaian yang tepat untuk lari pagi.

 

Cara Merawat Dan Mencuci Jaket Hoodie

Tidak lah susah merawat jaket hoodie, haruslah sangat diperhatikan cara merawatnya karena itu bisa membuat jaket akan lebih awet dan ditidak pudar warnanya juga. Berikut ini kami ringkas cara merawat dan mencuci jaket hoodie dengan benar supaya tidak cepat rusak jaket hoodie Anda.

Baca Juga :   Hasil Produksi Jaket Hoodie - Fleece PE & Bordir

 

1. Jangan Merendam Hoodie Terlalu Lama

Cara merawat Jaket
sumber : intisari.grid.id

 

Jika ingin bahan hoodie tetap awet, jangan merendam jaket di dalam air terlalu lama. Merendam hoodie cukup hanya 5 menit saja. Penggunaan detergen yang berlebihan juga tidak disarankan, terlebih jika ada motif sablon pada hoodie. Hindari menjemur hoodie di bawah sinar matahari langsung.

 

2. Pisahkan hoodie dengan pakaian lain

Cara merawat Jaket
sumber : dekoruma.com

 

Sebelum mencuci hoodie, hoodie hanya dicuci saat kotor atau sudah dipakai seharian. Anda bisa menggantungnya di bagian luar lemari saat masih bersih. Langkah pertama dalam mencuci hoodie Anda adalah memisahkannya dari pakaian lain dan mencucinya dengan air dingin. Coba nyalakan mesin cuci secara perlahan. Anda bisa menggunakan deterjen berjenis color-preserving, tidak membuat warna luntur, dan tidak memakai pemutih.

 

3. Tidak Perlu Menggunakan Sikat

Cara merawat Jaket
sumber : idntimes.com

 

Hoodie biasanya terbuat dari bahan tebal seperti wol. Untuk mencegah serat berserabut, sebaiknya jangan mencuci hoodie dengan cara menyikat. Cukup dikucek saja dengan hati-hati. Jika menggunakan mesin cuci, bilas perlahan dengan kecepatan sedang. Kalau Anda ingin memerasnya dengan tangan, jangan terlalu kuat karena dapat merusak permukaan hoodie.

Baca Juga :   The Surfing Man Will Blow Your Mind

 

4. Jemur dengan cara dibalik

cara merawat jaket
sumber : pexels.com

 

Agar permukaan bahan hoodie tetap awet, jemurlah dengan cara terbalik. Sebelum digantung di tali jemuran, Anda bisa menyentuhnya agar tidak kusut saat sudah kering. Hoodie terbuat dari bahan yang lembut dan ringan, sehingga memudahkan untuk meregangkan bentuknya. Jadi jangan gunakan hanger saat menjemur hoodie atau sweatshirt kamu, ya!

 

5. Simpan Hoodie di Tempat Yang Kering

cara merawat jaket
sumber : duniabunda.com

 

Setelah dicuci dan disetrika, simpan hoodie atau sweater dengan cara melipatnya lalu memasukkannya ke dalam lemari. Penyimpanan lipat memperpanjang umur material dan serat tidak akan mudah meregang. Anda juga bisa memberikan kapur barus agar tidak menimbulkan jamur. Simpan di tempat yang sejuk dan kering. Untuk memastikannya aman, Anda bisa menggunakan tas pakaian sebagai pelindung.

 

Terima kasih sudah membaca, semoga berguna ya untuk merawat jaketmu!

About the author