+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Tanpa menjelaskan apa itu resleting dan fungsi dari resleting, pastinya kamu sudah tahu kan sama benda satu ini. Karena setiap orang akan menjumpai resleting di celana panjang, jaket, dan bahkan sepatu dan aksesoris. Apalagi jika kamu suka memakai jaket, kamu pasti akan sering melihat resleting di jaketmu. Bagaimana bentuknya? Apakah sama dengan resleting celana?

Tentu saja tidak. Ini karena setiap jenis resleting diciptakan dengan cara yang unik untuk kegunaan yang berbeda. Oleh karena itu, jika kamu akan membeli resleting, pastikan selalu cocok dengan model pakaian yang dibuat. Agar tidak salah pilih, berikut ini akan kami berikan penjelasan untuk setiap jenis-jenis resletingnya.

 

Jenis-Jenis Resleting

Jenis Jenis Resleting
sumber : brandgarten.com

 

Untuk kamu yang terbiasa menjahit pasti sudah tidak asing lagi dengan resleting, kan? Resleting tidak dapat lepas proses menjahit. Ternyata jenis-jenis itu ada banyak berikut ini adalah macam-macamnya.

Baca Juga :   Vendor Kemeja Murah & Berkualitas | Konveksi Surabaya Lunar Garment

 

1. Resleting Coil

Jenis Resleting Coil
sumber : indiamart.com

 

Coil atau dalam bahasa Indonesia “gulungan” adalah sejenis resleting dengan giginya berbentuk seperti spiral atau gulungan. Bentuk gigi resleting berbentuk gulungan panjang yang terbuat dari bahan poliester atau nilon. Resleting ini sering digunakan pada tas ransel dengan bentuk pola menggulung karena elastis.

 

2. Resleting Metal

Jenis Relseting Metal
sumber : indiamart.com

 

Resleting ini memiliki gigi metal yang berbentuk tubuh lurus dan kepala besar, beberapa menggunakan gigi lubang tengah. Gigi ritsleting logam tidak plastik, mereka semua logam seperti karbon, aluminium, tembaga, stenlis atau kuningan. Biasanya resleting ini sering digunakan untuk jaket.

 

3. Resleting Vislon

Jenis Resleting Vislon
sumber : ykk.com.ph

 

Resleting vislon adalah resleting yang mempunyai gigi putus-putus. Memiliki ukuran gigi yang lebih besar dan jarak yang lebih panjang daripada resleting coil. Sementara itu, dibandingkan dengan resleting metal, gigi resleting vislon memiliki ukuran tubuh yang lebih besar atau sama dengan kepala.

 

4. Resleting Jepang/Invisible

Jenis Resleting Jepang
sumber : taloninternational.com

 

Kebanyakan orang biasanya menyebut jenis resleting ini dengan nama resleting jepang. Resleting ini tak terlihat mirip, tidak seperti resleting coil. Biasanya sering digunakan untuk rok atau gaun. Resleting jepang ini dibuat agar ketika ada orang yang tidak ingin terlalu menampakkan resletingnya, bisa memakai ini untuk menyembunyikan resletingnya.

Baca Juga :   Vendor Sablon Kaos Surabaya Termurah

 

5. Resleting Anti Air/Waterproof

Jenis Resleting Waterproof
sumber : amazon.com

 

Resleting waterproof ini dirancang untuk menahan tekanan air yang dalam. Memiliki lapisan semacam lilin untuk mencegah air masuk dan melonggarkan gigi resleting. Sering digunakan untuk pakaian renang atau pakaian selam. Tetapi banyak juga digunakan untuk jaket gunung, dan jaket waterproof lainnya.

 

6. Resleting Anti Api/FireProof

Jenis Resleting Fireproof
sumber : htzziperz.com

 

Seperti namanya, resleting jenis ini mempunyai kelebihan tahan api. Resleting tahan api adalah suatu keharusan dalam pakaian pemadam kebakaran, pakaian gegana, dan pakaian astronot.

 

KONVEKSI SURABAYA LUNAR GARMENT

Alamat : Jl. Karang Menur 1 no. 2 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Telepon : (031) 5017142
WA : 0895-8008-60000
Instagram : @lunargarment

 

 

About the author

Whatsapp Kami
error: Content is protected !!