+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Kain rafel di ulasan artikel jenis kain untuk topi sebelumnya dikenal dengan bahan yang paling banyak digunakan untuk pembuatan topi. Mulai dari topi umum yang dijual di pinggir jalan, partai sampai topi untuk distro. dari ulasan kami sebelumnya tentang jenis dan keunggulan bahan topi, kain ini memanglah yang paling serinmg di cari dan digunakan.

Karakteristik kain ini kaku dan cocok untuk topi, terbagi dalam tiga jenis dan memiliki keunggulan dan manfaat tersendiri untuk pembuatan topi tsb.

goodtime-grey-1024x940_scaledgoodtime-grey-1024x940_scaled

berikut kami ulaskan sebagai berikut :

⦁ Rafel Mentah Polyester
Bahan ini pun terbagi menjadi dua dan meiliki ciri tersendiri yaitu :
Rafel Mentah dan Rafel Katun, bedanya bisa digunakan dengan cara dibakar bagian ujungnya. jika tercium bau kertas maka itu rafel katun jika plastik maka itu rafel polyester.

Tekstur topi rafel berserat tinggi namun bagian bawahannya memiliki tekstur berbulu. biasanya digunakan untuk acara pariwisata atau komunitas.

⦁ Rafel Sueding
Jenis kain yang memiliki tekstur berbulu karena melalui proses pencucian dari pabrik, disebut sebagai rafel denim atau rafel washing.

teksturnya yang berbulu membuat bahan ini nyaman digunakan untuk topi.

⦁ Rafel Mentah Katun
Disebut dengan twill karena seratnya sama dengan mentah polyester karena sulit dalam membedakannya, namun topi ini akan terasa manfaatnya ketrika sudah dipakai dna terasa dingin di kepala karena bahan dasar menggunakan katun mentah tanpa campuran apapun.
Bahan yang paling sering digunakan untuk topi snapback dalam distro-distro.

 

Demikian ulasan kami tentang jenis bahan Rafel yang sangat diminati, semoga dapat membantu Anda dalam memilah jenis bahan yang diinginkan.

GoodRegards
Ratugaleri

About the author