Karang Menur 1 No 2, Surabaya
0895-8008-60000

Mengenal Bahan Polyester

Diantara banyak jenis kain yang terbuat memiliki bahan polyester sebagai bahan campurannya, Nah sebenarnya Apakah Polyester itu ?
kami akan mengulas bahan satu ini yang banyak di ikut sertakan dalam pembuatan beberapa jenis kain pada produksi garment.

Polyester, bahan ini lebih dikenal sebagai kain sintetis.
Sintetis ini tidak tersedia secara bebas di dalam layaknya cotton, woll, atau serat lainnya yang tersedia secara alami.

Bahan polyester ini penggunaannya sangat luas, tidak hanya ditemui di berbagai jenis pakaian apa saja. seperti kaos, kemeja, gaun, jas, jacket pakaian olahraga, selimut, seprai, talis dan tentunya kain jadi yang siap digunakan.

Kain berbahan polyester sudah tentu barang yang terbuat dari serat polyester, serat ini adalah serat buatan yang sama halnya dengan bahan rayon.
bedanya adalah bahan yang membuat serat ini berbeda, Polyester berasal dari petroleum atau minyak bumu, sedangkan rayon berasal dari selulosa yang biasa terdapat pada tumbuhan.

Serat Polyester dibuat menggunakan teknik serangkaian reaksi kimia yang panjuang nan rumit, yang mana terbuat dari petroelum/minyak bumi, duara dan air.
Reaksi yang mana senyawa tersebut disebut dengan istilah “a monomer” atau “ester” ini berlangsung pada suhu tinggi dalam ruang hampa, yang mana disebut dengan istilah polimerisasi.

Baca Juga :
Cara Praktis Merawat Bahan Fleece PE (no cotton)

Maka hasil jadinya yang mana adalah serat pilyester yang nantinya akan di proses lagi untuk menghasilkan kesatuan kain yang dicampurkan dengan serat baahan lainnya.
Pakaian yang menggunakan bahan polyester umumnya akan terasa agak panas/gerah ketika dikenakan,sangat berbeda jauh dengan katun.
hal ini dikarenakan daya serap polyester yang tidak terlalu breathale dan rendah sehingga kurang menyerap keringat. Namun keunggulannya berkat serat polyester maka tercipta lah kaos dan kemeja yang saat ini bisa dikombinasikan dengan full sablon.

Untuk bahan kain yang lebih banyak mengandung polyester lebih cocok dikenakan saat cuaca sangat dingin.

Nah, Semoga Anda dapat memahami kandungan bahan jadi sebuah kain atau baju jika ada campuran polyester didalamnya akan mudah menyesuaikan pakaian atau kain tersebut untuk memanfaatkannya.

RatuGaleri Konveksi

Related Posts