+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Sebelumnya kami mengulas tentang kelebihan dan keunggulan dari bahan bertekstur pasir yang unik ini, pada kesempatan ini kami akan berikan Anda Beberapa Jenis kain crepe dan ciri-cirinya masing-masing.

Bahan yang mulai marak diguanakan untuk membuat dress, gamis, hijab modern dan rompi seragam ini sudah tidak sesulit dulu untuk mendapatkannya.
permintaan pasaran yang membludak membuat produksi garment mulai buru-memburu membuat kain ini dari yang sangat berkualitas sampai yang Anda bisa dapatkan dengan harga murah.
Namun jangan salah, terkadang ada jenis bahan yang dibilang crepe yang jenisnya mahal namun ternyata tidak sesuai dengan keaslian barang jenisnya yang mahal melainkan ‘Palsu’, nah untuk itu kami Ratugaleri akan mengulas Jenis-Jenis kain crepe ini agar mungkin dapat membantu Anda untuk memilih kain yang sesuai dengan pilihan Anda.
Berikut diantaranya adalah :

1. Bubble Crepe
Bahan ini terbuat dari serat polyester, namun ada juga yang terbuat dari campuran sejumlah serat spandex, jika dirasakan kain ini lentur dan stretcn.
Permukaannya seperti kulit jeruk atau satin yang mengerut timbul dan menyerupai gelembung.maka itulah kain ini disebut bubble crepe.
Kain ini Halus, tidak kaku dan tidak mudah lungset.

2. Crepe de Chine
Bahan ini terbuat dari campuran benang sutra dan menghasilkan tekstur yang lebih halus dibandingkan bahan crepe lainnya.
Namun, seperti bahan crepe pada umumnya yang berciri khas tekstur yang seperti pasir atau kerikil.
Bahan ini tidak mengkilap, lebih umumnya sering dipakai untuk membuat dress dan gaun, kain ini tidak tahan lama jika dipaparkan matahari langsung.

3. Crepe Georgette
Bahan ini terbuat dari campuran sutra asli yang sebagian besar mengandung sutra, lebih tipis dari bahan crepe lainnya.
memiliki kelenturan paling bagus diantara yang lainnya sehingga sangat elastis.

4. Crepe Marocain
Bahan ini terbuat dari rayon atau wool jenis ini menggunakan teknik pemutaran benang yang tidak beraturan saat membuatnya maka itu menghasilkan tektur yang lebih bergelombang dibanding yang lainnya.
Membuat tektur garis-garis tegas, sangat cocok digunakan untuk membuat gaun dress atau setelan jas.

5. Wool Crepe
Kain ini terbuat dari kain tenun polos atau plain weave, umumnya terbuat dari material serat wool yang terbuat dari bulu hewan.
sehingga bahan ini memiliki ketahanan terhadap api dan dapat menahan air tanpa basah, wool crepe memilki permukaan yang tebal cirinya sedikit kasar pada bagian luar namun dalamnya halus seperti sutra.

Nah, Bagaimana apakah Anda sudah memahami jenis dari kain crepe ini? semoga bermanfaat untuk Anda memilih bahan kain yang Anda inginkan.^^

About the author