+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Bingung tentang ukuran jaket pria Anda yang mana? atau bingung kalau tinggi badan segini pakai ukuran apa? Cek disini yuk.

Sebelum membeli jaket, Anda harus tahu ukuran yang pas untuk badan Anda. Jangan sampai kekecilan, maupun kebesaran. Harus perlu diperhatikan pada bagian ukuran jaket.

Mungkin kalau kebesaran masih ada solusi yaitu dikecilkan, namun kalau kekecilan solusinya adalah kasih jaketnya ke orang yang sesuai ukurannya.

Kami akan berikan standar ukuran jaket pria beserta cara mengetahui ukuran jaket Anda. Simak selengkapnya ya!

 

Standar Ukuran Jaket Pria

Ukuran Jaket Varsity
sumber : mldspot.com

 

Standar ukuran jaket di Indonesia dibagi menjadi beberapa ukuran yang umum dan dapat kita temukan di pasaran. Mulai dari jaket ukuran kecil sampai besar.

Yang menjadi patokan disini bukan hanya tinggi badan saja, namun berat badan juga berpengaruh pada ukuran jaket Anda. Inilah standar ukuran jaket:

 

Baca Juga : Jaket yang Lagi Trend 2023 Pria Viral Terbaru

 

Ukuran Jaket S

Yang pertama adalah ukuran jaket pria S atau small. Bisa dibilang jaket ukuran ini cocok untuk pria dengan tubuh yang kecil.

Umumnya, ukuran jaket S dapat digunakan oleh pria dengan tinggi badan 150-160 cm dengan berat badan 40-50 kg.

 

Ukuran Jaket M

Berikutnya adalah ukuran jaket M atau medium. Ukuran ini bisa digunakan pria dengan ukuran badan sedang, bisa dibilang tidak terlalu kecil atau besar.

Standar ukuran jaket M pria biasanya dipakai pria dengan tinggi 150-175 cm dengan berat badan 50-60 kg.

 

Ukuran Jaket L

Yang ketiga ukuran jaket L atau large. Kebanyakan akan dipilih oleh pria dengan ukuran badan yang cukup besar. Cocok untuk pria dengan badan besar dan tinggi.

Baca Juga :   Mau Buat Kemeja Murah? Disini Aja!

Patokan untuk ukuran jaket L pria adalah tinggi 160-185 cm dan berat badan 55-75 kg.

 

Ukuran Jaket XL

Keempat, ada ukuran jaket XL. Jaket ukuran XL bisa digunakan untuk badan yang besar dan tinggi karena XL artinya extra large.

Patokan untuk ukuran jaket XL pria adalah tinggi 165-190 cm dengan berat badan 65-90 kg.

 

Ukuran Jaket XXL

Yang terakhir adalah ukuran jaket XXL pria atau extra-extra large. Biasanya pria yang menggunakan ukuran jaket ini mempunyai badan lebih besar dari XL.

Ukuran yang umum digunakan untuk jaket ukuran XXL pria adalah tinggi 170-195 cm dan berat badan 75-105 kg.

Berikut tadi merupakan pilihan ukuran jaket untuk Anda gunakan. Tapi, harus perlu diperhatikan bahwa panduan ukuran di atas tidak selalu tepat menjadi patokan yang tetap.

Perlu juga di perhatikan beberapa konveksi jaket memiliki panduan ukuran sendiri. Jadi kita harus menyesuaikannya, mungkin perlu mengurangi atau perlu menambah satu tingkat di atas ukuran sebenarnya.

 

Baca Juga : Rekomendasi Bahan Jaket Yang Bagus Dan Adem

 

Cara Mengetahui Ukuran Jaket yang Pas

Cara Mengetahui Ukuran Jaket yang Pas
sumber : namadenim.com

 

Jika tadi kita mengetahui standar ukuran jaket yang pas untuk berbagai bentuk tubuh, kali ini Anda juga perlu tahu cara mengetahui ukuran jaket yang pas.

Dibawah ini adalah cara mengetahui ukuran jaket yang pas:

  1. Tanggalkan semua pakaian tebal. Pakaian tebal, seperti sweter atau hoodie, bisa mengacaukan pengukuran karena Anda perlu mengukur sedekat mungkin dengan tubuh.
  2. Ukur dada. Angkat kedua lengan, dan minta teman melingkarkan pita pengukur di bawah ketiak Anda. Turunkan sampai pita pengukur berada di bagian terlebar dada.
  3. Temukan lebar pinggang alami Anda. Tentukan lokasi lipatan alami pinggang dengan membungkuk ke satu sisi. Usahakan pita pengukur tetap sejajar dengan lantai dan ukur keliling pada bagian lipatan ini.
  4. Ukur lebar bahu. Berdirilah dengan postur alami dan relaks. Bentangkan pita pengukur secara horizontal di sepanjang bagian belakang bahu, dan ukur lebar bahu Anda.
  5. Temukan panjang lengan. Letakkan salah satu tangan di pinggang sehingga lengan Anda menekuk. Bentangkan pita pengukur sampai pergelangan tangan. Inilah ukuran panjang lengan jaket yang tepat bagi Anda.
  6. Temukan keliling panggul. Awali dengan pita pengukur pada satu panggul, lingkarkan mengelilingi panggul lainnya, lalu hubungkan kembali ke ujung awal pita pengukur.
  7. Awali dari bagian atas bahu dan ukur ke bawah untuk menentukan panjang ideal Anda. Letakkan pita pengukur di bagian atas bahu dan bentangkan menuju bagian depan dada. Berhentilah mengukur di tempat Anda ingin ujung bawah jaket berada.
  8. Temukan bagan ukuran untuk merek yang dibeli. Cocokkan hasil pengukuran tadi dengan ukuran yang tepat, dan ukuran dada dengan sizechart jaket yang akan dibeli dari brand tertentu.
Baca Juga :   Tidak Sulit! Simak 6 Cara Mencuci Jaket Waterproof yang Benar

 

Kesimpulan

Itu tadi adalah beberapa ukuran jaket untuk Anda jadikan patokan saat ingin membeli atau memproduksi jaket. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan sizechart jaket yang tertera.

Selain itu juga perhatikan kualitas dari jaket yang dibeli atau diproduksi, jangan sampai ada yang cacat mulai dari jahitan ataupun bordir/sablonnya.

Untuk Anda yang ingin buat jaket custom desain sendiri, kami bisa membantu Anda. Kami merupakan konveksi jaket yang sudah berpengalaman sejak 2011. Jika Anda berminat untuk memproduksi jaket, hubungi kami melalui kontak dibawah ini:

 

KONVEKSI SURABAYA LUNAR GARMENT

Alamat : Jl. Karang Menur 1 no. 2 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Telepon : (031) 5017142
WA : 0895-8008-60000
Instagram : @lunargarment

 

About the author

Falentino Rosi adalah seorang SEO Specialist and Web Developer di Lunar Garment yang dimana bertanggung jawab atas SEO dan website dari Lunar Garment.
Whatsapp Kami
error: Content is protected !!