Karang Menur 1 No 2, Surabaya
0895-8008-60000

Hasil Produksi dan Desain Rompi ESDM Jawa Timur

Hasil produksi rompi berikut ini adalah milik Dinas ESDM Jawa Timur yang berada di Jalan Tidar No. 123 Surabaya 60252. Di mana dinas ini mempunyai visi dan misi. Misi utamanya adalah sebagai berikut:

  1. Menyediakan air bersih dari eksplorasi air tanah di daerah di daerah yang sulit dijangkau oleh air.
  2. Menjaga serta mewujudkan ketersediaan pasokan listrik yang aman, juga ramah lingkungan.
  3. Meningkatkan penyediaan database mitigasi bencana geologi, sumber daya geologi, dan geologi lingkungan.
  4. Terwujudnya pengelolaan gas bumi dan minyak yang optimal dalam mendukung kebutuhan nasional.
  5. Mengembangkan data potensi sumber daya mineral untuk meningkatkan nilai tambah komoditas tambang, serta meningkatkan kegiatan pertambangan rakyat.
  6. Mewujudkan percepatan reformasi birokrasi dan meningkatkan pelayanan publik sektor ESDM. Reformasi birokrasi merupakan upaya pemerintah untuk mencapai good governance) dan melakukan pembaharuan serta perubahan yang mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.
  7. Mengembangkan diversifikasi energi pedesaan berbasis sumber daya energi baru terbarukan.
    ESDM Jawa Timur

Rompi ESDM Jawa Timur ini diproduksi menggunakan bahan denim atau lebih dikenal dengan jeans sebagai bahan utama rompinya. Bahan jeans sering kali dianggap sama dengan denim. Padahal jeans adalah denim yang sudah diproses menjadi celana. Sedangkan denim merupakan nama bahannys sendiri.

Nama Jeans ini mulai terkenal sejak keluarnya celana bermerek Levis. Sebenarnya nama Levis ini merupakan nama dari perusahaan celana yang membuat jenis celana berbahan denim yang kemudian dinamakan Jeans. Awal mula nama Jeans ini muncul pada tahun 1873 yang diciptakan oleh Jacob Davis dan Levi Straus dan hanya didesain khusus untuk para pekerja kasar di bidang tambang.

Adapun jenis-jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan celana jeans antara lain sebagai berikut:

  1. Selvedge, kata ini diambil dari kata self-edge yang berarti untuk melindungi diri sendiri. Kain elvedge atau yang sering disebut dengan selvedge ini merupakan kain yang memiliki jalinan atau untaian dari hasil tenunan kain denim yang terdapat pada bagian samping kain.
  2. Raw Denim/Dry Denim, merupakan bahan dasar dari jeans yang langsung dijahit dan tanpa melalui proses pencucian terlebih dahulu. Pada umumnya bahan Raw denim ini mempunyai karakteristik kain yang lebih keras dan kaku, namun kekurangannya adalah warna mudah luntur ketika ketika dicuci.
  3. Washed Denim, berbeda dari Raw denim, washed denim ini melalui tahap pencucian terlebih dahulu dan barulah dilanjut ke tahap penjahitan. Setelah melalui proses pencucian ini maka akan terlihat warna denim tersebut cerah secara keseluruhan. Jenis kain denim ini biasanya lebih lemas bila dibandingkan dengan raw denim.
  4. Pre-washed Denim, sebenarnya jenis denim ini sama dengan jenis washed denim namun jenis denim ini memiliki titik kecerahan warna tertentu sehingga titik cerah warna tersebut akan nampak lebih cerah daripada warna cerah lainnya. Perbedaan yang paling mencolok pada kain ini adalah lebih menonjolkan adanya garis lipatan pada denimnya.
Baca Juga :
Hasil Produksi Dan Desain Topi PTPN Bahan Drill.

Tertarik membuat rompi dengan bahan denim? Silakan hubungi 0315017142, WhatsApp/SMS: 085733415835. Lebih jelasnya, bisa langsung datang ke galeri kami yang bertempat di Jl. Karang Menur I no. 2 Surabaya. Di sana anda dapat secara bebas melihat berbagai contoh jaket yang telah kami buat juga dengan berbagai bahan dan warna yang tersedia. Pun demikian bukan menjadi suatu halangan bila anda memesan dari jauh.

Kenyamanan dan kualitas bahan adalah prioritas utama kami.

Happy Shopping! :)

Good Regards,

By: Ratu Galeri

“Better Quality,Service and Price”