Karang Menur 1 No 2, Surabaya
0895-8008-60000

Pilihan Jenis Kain Jaket Sesuai Kebutuhan

Semua orang pasti butuh punya satu, dua, atau tiga jaket. Yang mampu menghangatkan tubuh penggunanya atau malah hanya sekedar untuk bergaya. Tapi, apa kalian tau, jenis-jenis bahan kain apa aja sih yang bikin kamu comfy banget sewaktu menggunakannya. Apalagi dengan melihat iklim di Indonesia misalnya. Wajib nih kalian tau jenis-jenis kain apa saja yang cocok untuk iklim di Indonesia ataupun yang sesuai dengan kebutuhanmu.  Yang pastinya gak bakalan bikin kamu harus merogoh kocek dalam-dalam apalagi sampai bikin dompet kamu kosong.

 

Jenis Bahan Jaket banyak banget macamnya dari bahan jaket yang bagus sampai yang paling bagus dan terpopuler, seperti jenis bahan kain Adidas, Taslan, Denim, Diadora, Kulit, Fleece, Katun, Kanvas dan jenis bahan jaket lainnya

Untuk ketahanan, kekuatan dan kenyamanannya sudah pasti berbeda-beda, setiap jenis macam-macam bahan jaket memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing bagi pemakainya.

Seperti jaket berbahan denim yang memiliki bahan yang kuat, namun dibalik kelebihannya adapun kekurangannya tidak bisa menahan air. Begitu pula dengan jenis bahan lainnya, intinya kita harus memilih jaket sesuai keperluan dan kebutuhan Kita.

Semisal untuk cuaca panas atau hangat, pilihlah jaket yang rada tipis dan nyaman digunakan.Begitu juga jika dalam cuaca dingin atau saat berkendara, pilihlah jaket yang berbahan tebal namun tidak panas saat digunakan. Mengetahui jenis bahan atau material jaket yang digunakan sangatlah penting, karena kita bisa tau jaket mana yang sesuai dengan kebutuhan Kita.

Jangan sampai hanya tergiur karena modelnya yang bagus, malah membuat kita mengkesampingkan jenis bahan yang digunakan.

Dibawah ini tersedia macam-macam bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan jaket :

  1. Jaket Bahan Adidas

Adidas sendiri sebenarnya adalah sebuah merek terkenal untuk sport. Tapi yang dimaksud di sini bukan brand atau merek adidas. Hanya saja memang nama bahannya bernama adidas. Bahan ini biasa digunakan untuk bahan jaket sweater sport. Karakteristik kain ini mempunyai bahan yang tebal tetapi tidak panas dan mudah menyerap keringat, dan bahannya halus dan tidak berbulu.

 

Selain Adidas, ada bahan lainnya yang juga dipakai sebagai merek seperti diadora dan lotto. Perbedaan dari ketiga bahan ini hanya bagian luarnya saja. Untuk diadora dan lotto terlihat mengkilat, biasanya digunakan untuk jaket olahraga atau jaket tim bola.

  1. Jaket Baby Terry

saaa

 

Jenis bahan sweater polos Baby Terry pada awalnya dikenal dengan istilah Terry saja, namun pada perkembangannya jenis bahan sweater polos ini justru lebih familiar dengan nama Baby Terry.

 

Jenis bahan Baby Terry umumnya memiliki karakteristik bahan yang sangat lembut karena terbuat dari Cotton, terutama untuk yang 100% Cotton yang mengandung serat kapas alami. Namun demikian tidak menutup kemungkinan jika produsen di pasaran memproduksi jenis bahan sweater polos tersebut dengan mengkombinasikannya bersama jenis bahan lain semacam CVC dengan komposisi 80% Cotton dan 20% Polyester.  Secara umum jenis bahan sweater polos ini cenderung memiliki tekstur yang tebal, tidak berbulu, hangat dan lembut.

 

Keunggulan bahan ini antara lain adalah sifat bahan yang lembut, tebal namun tidak panas dan kemampuannya dalam menahan panas suhu tubuh sehingga sangat cocok untuk digunakan saat udara dingin atau di musim hujan.

 

  1. Jaket cordura

Bahan kain cordura terbuat dari bahan serat sintetis 100% bisa juga dicampur dengan kapas dan beberapa bahan lainnya.

Kekuatan bahan cordura sindiri lebih besar 10 kali lipat dibandingkan dengan katun biasa, untuk kekuatannya di atas bahan polyster.

Bahan cordura ini juga biasa digunakan untuk produk dengan kebutuhan kinerja tinggi, seperti pakaian militer, jaket motor dan lain-lain

Karakteristiknya cukup ringan, tahan sobek, tidak mudah lecet, dan warna tidak cepat pudar jika dipakai dalam waktu lama.

 

  1. Jaket corduroy

Kata Coruroy (korduroi) sebenarnya digunakan untuk menggambarkan jenis kain yang memiliki pola garis-garis timbul seccara parallel pada permukaan kain.

Bahan kain ini dulu terbuat dari cotton, yang dimana serat-serat pada kain tersebut di twist (dipuntir) ,sebelum akhirnya ditenun.

Bahan kain corduroy pada dasarnya seperti gerigi dari beludru.

Karakteristiknya memiliki garis-garis di permukaan kain, menarik dilihat,dan lembut jika disentuh.

 

  1. Jaket Denim

Jaket dengan bahan satu ini yang selalu di gandrungi para remaja Indonesia, karena tampak stylish dan bergaya. Dan sangat cocok dipadu-padakan dengan style lainnya. Kain denim merupakan bahan baku dalam pembuatan busana jeans, entah itu celana, jaket atau yang lainnya. Kain ini termasuk katun namun kasar sehingga pada mulanya hanya digunakan untuk busana pekerja tambang. Adapun kain denim dicampur dengan bahan lainnya, yang membuat kain denim menjadi elastis dan tidak kasar.

 

  1. Kain Jaket Despo

Jenis Kain Jaket Despo merupakan termasuk jenis kain wndbreaker (penahan angin) sejenis parasut namun aga halus, tidak kaku serta lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan polyster, dan beberapa bahan despo memiliki karakteristik anti air.

Karakteristiknya bersifat breathable, memiliki lapisan membran yang memungkinkan terjadinya siklus udara, jika dipakai siang hari tidak menimbulkan panas, jika dipakai malam hari atau cuaca dingin akan memberikan kehangatan, tidak kaku, sedikit halus, dan aga tebal.

 

  1. Jaket Dolby

Bahan kain Dolby adalah campuran dari kain bahan katun dan polyester yang biasa digunakan untuk pembuatan tas ransel dan tas fitnes. Bisa juga digunakan untuk membuat jaket, seperti untuk jaket sport dan motor. Tekstur kain ini Tebal, Tidak Panas, Tidak Berbulu, dan halus.

Baca Juga :
Hasil Produksi Jaket Fleece Persebaya

 

  1. Jaket Drill

Kain Drill adalah kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat . Bahan Kain Drill biasa tebuat dari bahhan katun maupun bahan polyster.

Bahan Drill juga dibagi menjadi tiga jenis yaitu, twill drill (serat kecil, american drill (serat sedang), dan japan drill (serat besar)

Bahan Drill yang ringan dan tipis biasanya digunakan sebagai bahan pakaian seperti kemeja, jaket safari, blus, dan pakaian olahraga. Untuk kain Drill yang lebih tebal biasanya digunakan sebagai bahan korset, dan bahan pakaian kerja dan seragam.

Teksturnya seperti terdapat garis-garis miring atau diagonal, Kuat, Lebih Rapat, Lembut, Tahan Kusut, serta warnanya tidak mudah pudar.

 

  1. Jaket Fleece

Hasil Produksi Jaket Fleece Persebaya

Hasil Produksi Jaket tim Valor

Jenis kain Fleece dikenal sebagai salah satu jenis kain tekstil yang memiliki karakteristik lembut, hangat, dan sedikit berbulu. Selengkapnya bisa cek di link ini.

 

  1. Jaket Canvas

+jaket canvas csr

jaket strugglers

jaket unair kanvaas

Bahan Kanvas merupakan sejenis kain berserat tebal dan sangat kuat yang biasa digunakan untuk membuat jaket. Bahan Kain Kanvas juga memiliki macam-macam jenis dengan serat dan ketebaln yang berbeda-beda, mulai dari Kanvas Marsoto, Kanvas Ring, Kanvas Sueding, dan Baby Kanvas. Memiliki tekstur yang berserat tebal dan Sangat Kuat

 

  1. Jaket Katun

Kain katun merupakan jenis kain rajut (knitting) yang berbahan dasar serat kapas. Karakteristiknya Menyerap Keringat, Meghangatkan saat Udara Dingin, Menyejukan saat Udara Panas, Tidak Mudah Luntur, Tidak Berbulu.

 

  1. Jaket Kulit Asli

Bahan Kulit sendiri sangat lah beragm mulai dari, Kulit Sapi, Kulit Kambing, Kulit Domba, dan Kulit binatang lainnya. Dari segi kualitas, ketahanan dan kekutannya berbeda-beda dari 1 Kulit dengan Kulit lainnya, namun secara keseluruhan bahan Kulit memiliki bahan yang kuat dan tahan lama. Karakteristiknya lebih Tahan Lama, Elegan, Alami, Kuat, Fleksibel, dan Mempunyai bau yang khas

 

  1.  Jaket Kulit Sintentis

Kulit Sintetis merupakan Kulit imitasi (tiruan) yang tidak menggunakan Kulit hewan. Kulit Sintetis dibuat dari berbagai macam jenis bahan yang hampir sama dengan Kulit aslinya, mulai dari glossy, motif, dan warna. Kulit Sintetis memiliki beberapa tingkat kualitas, mulai dari low quality, medium quality, dan high quality.  2 Jenis Kulit Sintetesi yang populer diantarany Kulit Sintetis PVC dan Kulit Sintetis PU. Mirip dengan Kulit Asli dan Warna Tidak Mudah Pudar

 

  1. Jaket Mayer

Bahan jaket Mayer adalah bahan sejenis parasut yang memiliki karakter bahan lebih tipis dari taslan. Meskipun lebih tipis bahan Mayer ini juga memiliki fungsi yang sama seperti taslan, mampu menahan angin dan air, sehingga sangat cocok digunakan untuk jaket bomber, jaket gunung dan jaket lainnya. Mampu Menahan Angin, Menahan Air, dan Tidak Kaku

 

  1. Jaket Micro

Bahan Mikro atau Micro adalah bahan kain Microfiber terbaik yyang memiliki perpaduan campuran dua jenis polymer, yaitu nylon (polyamide) dan polyster dengan ratio perbandingan 80% polyster dan 20% polaymide. Dengan campuran 80/20 akan menyerap air lebih baik dan proses kering yang lebih cepat. Jaket berbahan micro sering digunakan untuk aktiitas outdoor atau lapangan, seperti jaket olahraga, training spak, jaket team olahraga, jaket club, dan lain-lain. Tahan Terhadap Air, Benangnya Halus, Tidak Mudah Kusut, Hangat, dan Seratnya Tipis

 

  1. Jaket Nylon

Kain Nilon merupakan salah satu jenis bahan kain yang terbuat dari produk minyak bumi. Nilon juga dapat digabungkan dengan fiber lain, seperti katun misalnya untuk menciptakan bahan kombinasi. Campuran antara katun dan nilon dapat menghasilkan bahan kain yang ulet dan tidak berubah bentuknya. Ringan, Kuat, Elastis, Awet, Cepat Kering, Tahan Terhadap Panas dan serangga, jamur dan kutu, Tidak mudah berubah bentuk dan robek.

 

  1. Jaket Oscar

Bahan Oscar merupakan semacam bahan sintesis yang secara tampilan fisik mirip dengan kulit asli, tetapi tingkat ketahanan dan keaweatan bahannya sangat berbeda dengan kulit. Biasanya bahan Oscar biasa digunakan untuk pelapis luar sofa, kursi kantor, jok mobil dan lain-lain. Bahan Oscar ini biasa disebut dengan semi kulit, karena tampilannya yang memang mirip dengan kulit. Tidak Mudah Robek dan Mudah Dibersihkan.

 

Bagi Anda yang ingin memesan Jaket dengan bahan yang sesuai dengan kebutuhan anda, maka kami akan siap membantu. Untuk estimasi waktu pengerjaan kami yaitu 40 hari kerja, namun jika Anda membutuhkan lebih cepat dari itu maka akan kami sesuaikan deadline kami dengan Anda.

 

TELP / SMS : 0821 2045 5695

WA : 0821 2045 5695

Email : lunargarment@gmail.com

 

Atau bisa datang langsung ke outlet kami. Kami menyediakan berbagai contoh hasil produksi. Berikut catalog jenis kain dan warna yang tersedia. Kalaupun Anda berdomisili jauh dari tempat kami, bisa langsung memesan via online.

 

Untuk pertanyaan silahkan langsung hubungi CS kami.

Lunar Garment trusted name for Quality.

“Better Quality,Service and Price”

“Trusted Name in Quality. Best Product, Price, People, Place, and Service”

 

Related Posts