Karang Menur 1 No 2, Surabaya
0895-8008-60000

Panduan Memilih Bahan Topi

Jenis kain untuk topi beragam macam pilihannya, maka dari itulah kita sebagai pengguna topi wajib banget tahu tentang kualitasnya yang sesuai dengan kebutuhan kita sendiri.

 

Topi adalah suatu jenis penutup kepala yang berfungsi untuk melindungi kepala dari panas terik matahari ataupun sebagai pelengkap pakaian yang dapat memiliki tujuan seperti fashion ataupun kegiatan dan acara tertentu.

 

Seiring dengan perkembangan fashion, maka bentuk topi pun ikut berkembang yang mengakibatkan bertambahnya pilihan dari jenis topi. Seperti yang kita tahu semua sekarang, banyak banget macam bentuk topi dan jenis kainnya. Contoh seperti pada Topi Snapback dengan Topi Trucker, sekilas terlihat sama. Namun, terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua model tersebut. Nah, supaya kita tidak salah memilih topi yang sesuai dengan kebutuhan kita, yuk simak lebih lanjut jenis-jenis kain untuk topi yang umumnya sering digunakan.

 

Contoh Hasil Produksi End Polio Now

Bahan drill memiliki banyak variasi warna, sangat cocok apabila identitas perusahaan atau organisasi kamu identik dengan warna-warna unik / muda yang umumnya warna tersebut tidak tersedia di bahan selain drill.

Bahan ini juga memiliki harga yang jauh lebih murah dan tentunya bisa lebih ekonomis karena perbedaan harganya agak lebih jauh. Sehingga bahan drill cocok digunakan untuk topi low budget.

Sayangnya, sifat kainnya yg agak tipis sehingga mengurangi kesan premium pada topi kamu, selain itu bentuk topi akan terlihat kurang kokoh jika kamu memilih jenis ini. Tapi kembali lagi sesuai peruntukaan kebutuhan kamu, artinya bahan drill itu tidak jelek dan umumnya banyak perusahaan/organisasi yang menggunakan bahan jenis ini karena terkesan lebih formal.

 

Bahan Raphel

Contoh Hasil Produksi Topi Misool

Bahan Raphel merupakan jenis bahan topi yang umum digunakan untuk acara yang sifatnya non-formal tapi tetap terlihat resmi. Bingung ya?? Hehehe

Oke jadi gini, bahan raphel sendiri merupakan bahan yang paling banyak digunakan karena cocok untuk disegala kondisi, sifat bahannya yang agak bertexture timbul dan tebal membuat topi dengan bahan ini terlihat lebih kokoh dan modern.

Bahan ini bersifat tebal dan betexture dengan serat yang tidak terlalu banyak sehingga membuat bahan ini lebih lembut ketika dipegang. Texture pada bahan membuat topi menjadi terlihat lebih modern dan keren. Bahan raphel cocok digunakan disegala kondisi untuk formal perusahaan atau untuk keperluan topi distro / fashion. Kelebihan lainnya karena sifat bahannya yang tebal, umumnya hasil bordir terlihat lebih rapi pada bahan ini.

Sayangnya, bahan ini tidak memiliki banyak variasi warna dan hanya tersedia untuk warna-warna baku atau solid , sehingga dapat disimpulkan kalau warna nya terbatas tidak sebanyak varian pada bahan drill, kemudian kekurangan lainnya bagi sebagian pihak dari generasi lampau (atau sudah tidak muda hehe) terkadang melihat topi ini kurang formal dan terkesan seperti topi anak muda ,tapi hanya sebagian pendapat yang mengatakan demikian.

 

Bahan Kanvas

Baca Juga :
Topi UK Petra (Bordir Komputer)

Contoh Hasil Produksi Bahan Kanvas

Bahan kanvas memiliki ketebalan yang lebih tebal sedikit dari drill namun agak lebih tipis dari raphel karena bahan ini agak netral ada diantara drill dan raphel. Ya dibilang bahasa konyolnya bahan kanvas seperti bencong (cewe bukan, laku juga bukan) hehehe , Tapi kembali ini tergantung selera, karena juga ada sebagian orang yang fanatik suka dengan bahan ini.

Sayangnya, bahan ini agak bertexture berbulu-bulu tipis, sehingga membuat debu atau kotoran-kotoran kecil mudah menempel dibahan ini. kemudian kekurangan lainnya adalah bahan kanvas tidak memiliki banyak variasi warna dan hanya tersedia untuk warna-warna baku atau solid, sehingga dapat disimpulkan kalau warna nya terbatas tidak sebanyak varian pada bahan drill. Serta harganya yang lebih mahal dari bahan dril dianggap juga sebagai salah satu kekurangannya.

 

Bahan Denim

Contoh Hasil Produksi Topi Kain Denim/Jeans

 

Bahan Denim adalah bahan yang memiliki serat tebal yang terbuat dari jeans. Jenis kain ini adalah bahan yang cukup popular karena sering digunakana pada semua model pakaian, seperti kemeja, jaket, celana rok dan lainnya. Jika digunakan sebagai bahan pembuatan topi akan selalu terlihat cocok dengan model apapun dan bisa dikombinasikan.

 

Bahan Ristop

Contoh Hasil Produksi Topi Korps Marinir – Ristop

 

Bahan Ripstop adalah bahan yang terbuat dari nylon. Bahan ini memiliki cirri khusus berupa kotak-kotak benang yang berfungsi sebagai pengencang kain sehingga tahan dari robekan. Biasanya digunakan untuk pembuatan Topi Rimba dan Bucket.

 

Bahan Twill Sueding

Contoh Hasil Produksi Topi Trucker Twill Sueding

 

Bahan Sueding adalah bahan berjenis katun yang termasuk kategori kain drill dengan karakteristik memiliki serat halus, padat, dan lebih tipis dan lebih bagus bila dibandingkan kain royal. Bahan ini juga memiliki beragam macam pilihan warna lebih banyak.

 

Dari sekian banyak jenis bahan untuk pembuatan topi. Kira-kira yang cocok untuk kebutuhan Anda yang mana??? Bisa banget tuh kita bantu buatkan. Menerima untuk topi komunitas, bisa bikin komunitas kalian makin kompak, makin comfy juga lho.

Untuk estimasi waktu pengerjaan kami yaitu 40 hari kerja, namun jika Anda membutuhkan lebih cepat dari itu maka akan kami sesuaikan deadline kami dengan Anda.

TELP / SMS : 0895 8008 60000
WA : 0895 8008 60000
Email : lunargarment@gmail.com

Atau bisa datang langsung ke outlet kami. Kami menyediakan berbagai contoh hasil produksi. Berikut catalog jenis kain dan warna yang tersedia. Kalaupun Anda berdomisili jauh dari tempat kami, bisa langsung memesan via online.

Untuk pertanyaan silahkan langsung hubungi CS kami.

Lunar Garment trusted name for Quality.

“Better Quality,Service and Price”

“Trusted Name in Quality. Best Product, Price, People, Place, and Service”

label
  • desain topi pertamina

Related Posts