+62 895 8008 60000 Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 Jl. Karang Menur 1 No. 2 Surabaya
Custom Design
Sesuai Desain Anda
Customer Services
Fast Respond
Harga Bersaing
Dengan Kualitas
Whatsapp Kami

Jenis-Jenis Mesih Jahit untuk Konveksi dan Garment Baju

Pakaian sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang selalu melekat di kehidupan. Terlepas dari bahan dan model yang ada saat ini. Sebenarnya semuanya berasal dari pembuatnya yang disebut dengan penjahit. Dalam proses pembuatannya para penjahit menggunakan mesin jahit untuk mempercepat pekerjaannya. Demikian di zaman modern ini mesin jahit sendiri tersedia dalam beberapa jenis berbeda untuk kebutuhan yang berbeda pula. Apa saja? Berikut ini sedikit ulasannya:

  1. mesin-jahit-highspeedMesin Jahit High Speed, mesin jahit ini memiliki kecepatan tinggi dan biasanya digunakan pada pebisnis konveksi serta garment. Sangat cocok untuk menjahit jeans, kapas, dan serat kimia dengan hasil rajutan. Mesin ini dilengkapi dengan pasokan minyak otomatis dan hasil jahitannya pun sangat stabil dan indah. Cara pengoperasiannya pun mudah dan mampu melakukan pekerjaan dengan lebih cepat karena dilengkapi dengan motor listrik yang berkecepatan tinggi.
  2. Mesin Jahit Automatic, jenis mesin ini dilengkapi dengan sistem komputerisasi dan juga ada layar monitor. Mesin ini lebih canggih daripada mesin high speed. Pengguna mesin ini juga mampu mengatur sistem sesuai dmesin jahit automaticengan keinginan melalui tombol-tombol yang sudah ada. Mesin jahit automatic ini mampu memotong benang dengan sendirinya, mengunci jahitan di awal dan di akhir jahitan, mengatur berhentinya jahitan (jahitan akan berhenti di mana, itu bisa Anda atur), dan masih banyak fitur-fitur yang lainnya. Bagi yang masih awal menggunakan mesin ini pasti akan merasa kaku serta sering salah, namun bila sudah terbiasa dengan pengoperasian mesin ini pasti akan lebih mudah dan melakukan pekerjaan dengan lebih cepat.
  3. Mesin Jahit Obras. Sesuai dengan namanya overlock sewing atau bisa juga disebut dengan mesin obras ini berfungsi untuk mengunci dan memotong, artinya bahwa mesin ini berfungsi untuk membuat jahitan tepi kain supaya kain tidak berserabut dan kemudian menjadi rusak, dilengkapi dengan pisau pemotong yang berfungsi memotong tepian yang kemungkinan tidmesin obrasak terbungkus oleh jahitan obras, maka akan terlihat lebih rapi dan lebih lurus. Mesin obras ini pun juga dibagi menjadi beberapa macam, yaitu mesin obras dengan benang 3 yang berfungsi sebagai pengobras kemeja ketika sudah dijahit, mesin obras dengan benang 4 yang biasanya digunakan untuk kaos, mesin obras dengan benang 5 biasanya digunakan untuk pembuatan kemeja dan celana. Mesin ini cocok untuk overlocking dan overedging bahan ringan dan menengah, pelumasan otomatis dan kinerja nya sangat baik.mesin lubang kancing
  4. Mesin Lubang Kancing, mesin jahit lubang kancing ini dapat digunakan untuk membuat lubang kancing, bisa juga sekaligus memotong sisa benang dari proses pembuatan lubang kancing tersebut. Mesin ini memiliki harga yang paling mahal bila dibandingkan dengan mesin jahit pakaian jadi lainnya karena kerumitan dari mesin tersebut dan juga hasil dari kinerja mesin tersebut.
  5. mesin jahit dua jarumMesin Jahit Jarum Dua Rantai (Distro), mesin ini megadopsi mekanisme jenis jarum feed mechanism, mengambil, dan menangkap untuk menghasilkan dua baris jahitan rantai yang tegas dan elastis, cocok bila digunakan untuk jahitan biasa dan jahitan dekoratif, pakaian dalam, pakaian yang berbahan dasar kaos, bed cover, dan kulit.

 

6. Mesin Jahit Overdeck, mesin ini mengadopsi sistem pelumasan yang bisa otomatis bisa tertutup yang lengkap, driver utamanya

mesin jahit overdeck mengadopsi timing belt demi menjamin kecepatan tinggi dan mengurangi kebisingan. Jenis mesin jahit ini diservice secara khusus demi meningkatkan kapasitas ketahanan aus nya. Model dasar mesin ini dapat membentuk dasar menjahit dan tingkat lanjut. Biasanya digunakan khusus untuk pembuatan pakaian berbahan dasar kaos tapi bisa juga membuat resleting nilon dan scallop.

About the author