Jenis Jenis Bahan Kaos Sablon Yang Sering Digunakan

Bahan Kaos – Kaos memang selalu menjadi style yang populer setiap tahunnya. Dengan berbagai jenis bahan kaos membuat harga dari kaos ini beragam. Mulai dari yang murah hingga yang mahal sekalipun.

Kaos merupakan salah satu pakaian sehari-hari yang paling sering digunakan, terbuat dari berbagai bahan dengan kualitas yang berbeda-beda. Akibatnya, banyak dari kita yang bingung jenis bahan kaos mana yang bagus dan sesuai keinginan serta dengan harga yang murah.

Itulah sebabnya kami ingin memberikan informasi yang dapat memudahkan anda dalam memilih bahan kaos terbaik sesuai kebutuhan dan budget anda.

Bahan Kaos Sablon Yang Sering Dipakai

sumber : pexels.com

Mau tau jenis kaos yang biasa kita pakai? Ternyata kain pada kaos itu bermacam-macam loh. Dari segi kualitas, kenyamanan, dan harga, mungkin kita merasa bahwa memakai kaos distro akan berbeda dengan kaos yang berada di pasaran.

Umumnya setiap bahan kaos yang diproduksi oleh konveksi pasti berbeda-beda, dan harganya pun harus disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Berikut ini kita akan memahami jenis-jenis kain, langsung simak dibawah ini.

1. Cotton Combed

sumber : bikin.co

Bahan kaos katun combed terbuat dari 100% serat kapas murni. Bahan ini mempunyai tekstur yang halus, adem, nyaman, dan menyerap keringat. Sangat cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia.

Cotton combed memiliki beberapa jenis kain di pasaran. Cotton Combed 20s adalah kain yang paling tebal, sedangkan Cotton Combed 30s adalah yang paling tipis. Kain ini paling sering digunakan untuk pembuatan kaos distro berkualitas.

2. Cotton Bamboo

sumber : bukalapak.com

Bahan kaos katun bambu ini terbuat dari serat katun dan bambu. Sangat berbeda karena bahan kaos ini menggunakan bahan yang alami. Kain ini sangat nyaman digunakan, lebih dingin, lebih lembut dan memiliki daya serap yang sangat baik.

Kami merekomendasikan kaos katun bambu ini untuk bahan pakaian anak-anak. Selain halus dan lembut, bahannya juga mengandung anti bakteri sehingga cocok untuk kulit sensitif seperti kulit anak-anak.

 

Baca Juga : Bahan Cotton Combed Untuk Pembuatan Kaos Distro

 

3. Cotton Modal

sumber : indiamart.com

Kain katun modal juga terbuat dari serat alami yaitu campuran antara serat katun dan serat kayu (beechwood). Jenis bahan ini nyaman digunakan, memiliki permukaan yang lembut dan halus, mengandung anti bakteri, serta memiliki ciri permukaan kainnya berkilau.

Dari kelebihannya hampir sama dengan katun bambu, namun dari segi kualitas katun modal masih lebih unggul dari katun bambu. Cotton modal juga sangat cocok untuk pakaian anak dan dewasa, dengan menggunakan bahan ini maka baju atau kaos anda akan terlihat lebih elegan.

4. Kain Linen

sumber : walmart.com

Jenis bahan kaos ini lebih unggul dari katun karena memiliki daya tahan 30% lebih kuat, daya serap air dan keringat lebih tinggi, serta sangat cocok digunakan di segala musim.

Kain linen juga sangat sering digunakan pada kaos musim panas, dan bahan ini terbuat dari tumbuhan. Bahan kaos ini aman dipakai untuk penderita alergi (terutama yang alergi bahan kimia).

5. Polyester (PE)

sumber : shopee.co.id

Kain ini juga sangat umum digunakan untuk pembuatan kaos, serat atau kain poliester terbuat dari senyawa, etilen glikol dan asam tereftalat, yang digabungkan dengan polietilen tereftalat (PET) dari minyak bumi (petroleum). Jadi bukan terbuat dari bahan “alami”.

Polyester memiliki kelebihan yaitu tidak mudah menyusut, sangat mudah dibersihkan dan memiliki permukaan kain yang lembut. Untuk kalian yang penderita alergi harus berhati-hati untuk tidak memakai kain ini.

 

Baca Juga : Perbedaan Cotton Bamboo Dengan Cotton Combed

 

6. Hyget

sumber : bahankain.com

Bahan ini terbuat dari plastik dan sangat tipis sehingga harganya sangat murah. Jika ingin memproduksi kaos secara massal, bahan hyget sangat cocok, namun dana yang tersedia tidak banyak. Bahan ini biasanya banyak digunakan untuk kaos partai.

7. Teteron Cotton (TC)

sumber : pusatkonveksi.com

Kain TC adalah kain yang terbuat dari 65% Teteron dan 35% katun. TC ini seperti PE, terasa sangat panas saat digunakan karena memiliki kemampuan yang lemah dalam menyerap keringat.

Kelebihan dari kain ini adalah tidak mudah kusut, tidak mudah melar setelah lama digunakan, dan harga kainnya yang murah. Sering digunakan untuk membuat kaos partai, dan juga bisa digunakan untuk membuat baju tidur.

Kesimpulan

Itu tadi adalah jenis jenis bahan kaos yang sering digunakan pada kaos sablon. Bahan kaos itu beragam, tinggal kamu sendiri saja yang memilih bahan mana yang sesuai budget dan keinginan anda. Lewat artikel ini anda jadi tahu jenis bahan kaos.

Untuk Pemesanan Kain

Lunar Textile

Alamat : Jl. Kapasan No. 204 Surabaya
Telp/ WA : 089687288182
Email : lunartextileku@gmail.com
Website : www.lunartextile.com
Marketplace :