Karang Menur 1 No 2, Surabaya
0895-8008-60000

Cara Praktis Merawat Seragam berbahan Drill

Hi! Apakah tips kami sebelumnya bermanfaat bagi Anda? Semoga bermanfaat ya.

 

Pada kali ini Kami akan berbagi Tips merawat pakaian berbahan drill,

Kain Drill adalah campuran cotton dan polyester, sempurna sekali digunakan untuk produk yang membutuhkan kain dengan tekstur seperti cotton yang cukup tebal dan tahan robek apalagi dengan warnanya yang putih bersih.

Namun, Meski kuat dan tahan robek, jenis kain drill pun membutuhkan perawatan dan pencucian yang benar agar tetap awet dan tidak mudah rusak serat-seratnya.

 

Nah, Ratugaleri akan mengulasnya bagi kalian yang memiliki ataupun mengoleksi pakaian berbahan drill.

Berikut Tips dari kami :

Mencuci :

  1. Ada 2 jenis proses pencucian yaitu Dry-cleaning dan Wet-cleaning.

Dry-Cleaning yaitu mencuci dengan bahan kimia seperti sulvent, cara ini dilakukan agar bahan wool tidak sampai rusak akibat terkena air, biasanya mengkerut.

Wet Cleaning yaitu mencuci dengan air, untuk bahan seperti katun, safari terutama Drill. lebih baik menggunakan teknik ini dan bisa menggunakan detergent.

  1. Jangan direndam terlalu lama, Bahan seperti drill serat kainnya akan lebih mudah rusak jika direndam terlalu lama. Max setengah jam dari waktu pertama direndam.

 

Merawat :

  1. Perhatikan kelembapannya saat akan menyetrika, Proses paling baik saat menyetrika pakaian berbahan drill adalah saat jas lembap namun tidak terlalu basah. Karena dengan cara ini bahan Drill akan lebih mudah halus ketika di setrika. Anda bisa menyemprotkan air pewangi ke permukaannya untuk menjaga kelembapannya saat menyetrika.
  2. Jangan menggunakan suhu terlalu panas, Saat menyetrika aturlah dengan ukuran yang sedang sedang saja. Dan jangan terlalu lama menempelkan permukaan setrika ke permukaan kain berbahan dasar drill, karena tekstur dan seratnya yang tidak tahan panas akan menyebabkan timbulnya bekas terbakar pada seragam Anda.
  3. Jika bisa gunakanlah uap saja, Jas, Seragam dan produk yang menggunakan kain berbahan Drill akan lebih terawat jika disetrika menggunakan Setrika jenis uap. Selain praktis, panas yang dihantarkan sangat stabil dan cocok untuk seratnya sehingga Anda tidak perlu khawatir akan noda terbakar yang bisa disebabkan permukaan setrika biasa yang terlalu lama di tempelkan.
  4. Gantungkan pada lemari. Sebaiknya Jas, Seragam, Kemeja yang sudah di setrika jangan sampai dilipat, Usahakan setelah menyetrika, pakaian tersebut di gantung dalam lemari untuk mencegah timbulnya lipatan yang tidak enak dilihat karena dilipat. Pasanglah plastik agar terhindar dari jamur dan kelempaban seragam anda terjaga.
Baca Juga :
Cara Praktis Merawat Jaket Jeans

 

Cukup mudah dan praktis kan, bisa langung Anda sekalian terapkan cara diatas untuk menjaga pakaian berbahan drill Anda tetap awet dan terawat kebersihan dan kualitasnya, Demikian informasi dan tips kami, semoga bermanfaat untuk membantu merawat pakaian drill kesayangan Anda sekalian.

By:RatuGaleri Konveksi, Better Quality, Service and Prize.

Related Posts