Cara Praktis Merawat Bahan Fleece PE (no cotton)

Seperti yang diketahui bahan fleece dibagi menjadi 2 macam yaitu bahan fleece cotton dan fleece P.E.
Perbedaannya terletak pada serat benang yangn membuat kain tersebut. Jika fleece cotton maka bahan campurannya murni berbahan cotton atau serat kapas yang sangat lembut di kulit dan dipakai terasa dingin, Jika fleece PE kebanyakan adalah fleece yang berbahan campuran Polyester, agak panas dan mempunyai motif print di setiap kainnya.

berdasarkan kandungan seratnya dan jenisnya tentunya juga memiliki perawatan berbeda,
terutama pada bahan kain yang memiliki kandungan polyester.

ratugaleri mempunyai tips untuk Anda sekalian yang bingung merawat jaket kesayangan Anda, berikut kami ulaskan  :

 

  1. Rendamlah tidak lebih dari 5 menit, kebanyakan bahan kain yang berbahan dasar warna terang dan print motif adalah kain yang luntur saat pertama pencucian. Maka dari itu untuk menjaga warnannya agar tidak banyak meluluh karena terlalu lama di rendam dalam air.
  2. Kuceklah dengan tangan, jangan menggunakan mesin cuci jika Anda memiliki waktu untuk menguceknya dengan tangan sebentar. Penggunaan mesin cuci terlalu sering pada pakaian Anda hanya akan membuat pakaian Anda akan cepat memudar warnannya dan kelenturan kainnya berubah.
  3. Jemurlah dibawah terik matahari dengan membalik (kain bermotif di dalam), karena bahan ini akan menggumpal jika terkena panas usahakan untuk menjemurnya dibawah terik matahari yang tidak terlalu panas.
  4. Setrika saat benar benar kering dan lapisi dengan kain, seperti halnya sablon kain ini pun bisa melelh jika terkena panas setrika yang terlalu panas, ingatlah untuk mengatur suhu panasnya sebelum menyetrika.
Baca Juga :   Apa itu Bahan Fleece? Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

 

Demikianlah cara praktis untuk merawat bahan fleece PE, cukup mudah dan bisa diterapkan mulai sekarang.
semoga bermanfaat dan bisa menjaga kualitas pakaian Anda ^^

by : Ratugaleri

Whatsapp Kami
Scroll to Top